Malam Pergantian Tahun Diguyur Hujan Lebat, Pekanbaru Lengang Sekali...Jalan Sudirman Nyaris Sepi Pukul 11.30 WIB.

Malam Pergantian Tahun Diguyur Hujan Lebat, Pekanbaru Lengang  Sekali...Jalan Sudirman Nyaris Sepi Pukul 11.30 WIB.
suasana malam pergantian tahun.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 berlangsung jauh dari kata meriah.

Bila sepanjang tahun sebelumnya, malam pergantian tahun diwarnai dengan antrean ratusan ribu kendaraan yang mememnuhi ruas jalan protokol, maka tahun ini, suasana ruas lalu lintas di wilayah Pekanbaru begitu lengang.

Dari pantauan riausky.com di seputaran jalan Sudirman Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan HR Soebrantas, Jalan Riau dan Jalan Soekarno Hatta sangat lengang. 

Bahkan hingga mendekati pukul 00.00 WIB, hampir sebagian besar ruas jalan Pekanbaru seperti sudah hampir mirip kota yang sedang tertidur. 

Hanya di ruas jalan Sudirman di sekitaran arena Purna MTQ, terjadi sedikit kemacetan karena  sejumlah warga yang melintas hasih mencari-cari tahu bagaimana suasana keramaian menjelang malam pergantian tahun di lokasi yang setiap tahunnya menjadi pusat konsentrasi massa.

Hanya terlihat sekitar ratusan warga dan petugas kepolisian yang berjaga sembari melihat keramaian berupa pemasangan kembang api ke langit.

''Jauhlah, tahun ini betul-betul sepi, tak ada keramaian, beda dengan tahun-tahun sebelumnya,'' ungkap Iskandar, salah seorang warga.

Dia menyebutkan sudah berputar di sekitaran Jalan Sudirman semenjak pukul 21.00 WIB. Tapi, suasana di arena Purna MTQ begitu lengang. Mungkin karena hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru,'' ungkap Pria warga Marpoyan Damai.

di sekitaran arena Purna MTQ, awalnya sempat diperkirakan akan menjadi pusat konsentrasi massa menjelang detik pergantian tahun. Namun, kondisi sebalinya yang terjadi.

Hanya ada puluhan aparat kepolisian baik berpakaian dinas lapangan ataupun berseragam bebas yang melakukan pengawasan di Pos Operasi Lilin yang terletak di depan arena Purna MTQ.

Suasana lengang di sepanjang jalan Sudirman juga dirasakan para pedagang makanan dan terompet. Karena terlalu sepi, akhinya banyak pedagang yang memilih menutup tempat usahanya lebih cepat dari biasanya. 

Kondisi lengang juga terlihat di seputaran Jalan Gajahmada dan Diponegoro yang dijadikan arena Car Free Night . Hanya ada satu-satu kendaraan melintas. 

Diduga hujan lebat yang turun merata di hampir seluruh wilayah,  menjadi penyebab mayoritas warga Pekanbaru ogah melakukan perayaan malam pergantian tahun dan lebih memilih berada di luar rumah.(R05)

  

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index