Pembahasan CPCL 2018 di Distan Rohul Dimulai

Pembahasan CPCL 2018 di Distan Rohul Dimulai
Sekretaris Distan Rohul,Fakhrudin MM.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura saat ini sedang menyiapkan Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) yang akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat tahun 2018.

Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Pusat akan menyalurkan bantuan kepada petani untuk dilakukan penanaman Padi, kacang dan Kedele (Pajale) diatas lahan yang telah ditetapkan bagi petani penerima bantuan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP MMA, melalui Sekretaris Distan Rohul Fakhrudin MM kepada Riausky.com,Kamis (04/01) terkait dengan telah mulainya rapat koordinasi CPCL di Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura Rokan Hulu.

"Dalam rapat nanti akan dibicarakan berapa banyak kelompok tani dan luas lahan yang akan dimasukan ke dalam kegiatan Pajale 2018 di Rohul," papar Fakhrudin.

Fakhrudin yang juga ditunjuk Ketua Tim, menjelaskan, bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat pada Program Pajale tahun 2018, mesti dilaksanakan oleh petani, berdasarkan aturan teknis yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Fakhruddin, kegiatan akan segera dilaksanakan seiring dengan  dekatnya musim tanam yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018.

Dalam beberapa waktu kedepan, akan diketahui jumlah petani yang akan menerima bantuan dan luas lahan yang akan ditanam pada Program Pajale 2018. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index