Sah, Indra Gunawan Resmi Jadi Ketua RT 05 RW 03 Simpang Tiga

Sah, Indra Gunawan Resmi Jadi Ketua RT 05 RW 03 Simpang Tiga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemekeran yang terjadi di kelurahan Simpang Tiga,  Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru, Riau. Beberapa waktu lalu masih menyisakan 5 RW di kelurahan Simpang Tiga yang sebelumnya memiliki 18 RW.  

Untuk lebih mempermudah proses administrasi yang nantinya akan dilakukan oleh masyarakat,  untuk itu beberapa RW melakukan pemekaran yang terlebih dahulu dimulai dengan pemekaran RT di RW 03 yang sebelum memiliki 03 RT,  kini menjadi 05 RT. 

Ketua RT 05 terpilih Drs.  Indra Gunawan memiliki harapan yang besar seperti yang disampaikan kepada riausky.com.

"Tentunya kami bangga dan gembira dengan adanya pemekaran ini,  karena selama ini daerah kami kurang mendapat perhatian dari RT Induk.  Karena RT lama daerah kawasannya terlalu luas,  sehingga dengan adanya pemekaran ini saya sebagai letua RT terpilih lebij fokus untuk memgembangkan dan menggali potensi yang ada dilingkungan RT 05 RW 03 kelurahan Simpang Tiga ini," ungkap Ketua RT Terpilih

Ketua RW 03 Drs.  Supriyadi besar harapannya dengan adanya pemekaran yang dilakukan di RT 03 menjadi 03 RT dimana ada penambahan RT 04 dan RT 05.

"Dengan ada pemekaran ini,  kedepannya akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,  dimana sebelumnya RT merupakan RT 03 terluas dilingkungan RW 03 ini," ungkapnya. 

Hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya pemekaran dilingkungan RW 03. Sehingga kedepannya akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terutama yang ada di lingkungan perumahan Restu Delima. 

Turut hadir juga Lurah Simpang Tiga M Nasir yang merasa ini merupakan suatu kemajuan dimana setelah pemekran Kelurahan Simpang Tiga kini diikuti dengan pemekaran ditingkat Rukun Tetangga (RT) hingga nanti ketingkar Rukun Warga (RW). 

"Dengan dilakukan Pemekaran ini,  kami dari pihak kelurahan memiliki harapan dimana nantinya informasi yang ada ditingkat kelurahan bisa disampaikan kepada masyarakat dengan lebih maksimal, karena ketua RT adalah mitra dan ujung tombak dari pemerintah untuk memberikan segala informasi kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi visi misi kota Pekanbaru bisa tersampaikan kepada masyarakat," ungkap Lurah M Nasir. 

Pelantikan Ketua RT 05 RW 03 dilakukan Sabtu Malam,  6 Januari 2018 yang dilingkungan Perumahan Restu Permai. Dihadiri oleh Lurah Simpang Tuga Muhammad Nasir beserta staf,  Babinkamtibmas AIPTU Mahyudi Siregar,  Ketua RW 03 Supriyadi,  Ketua RT dilingkungan RW 03, Tokoh masyarakat dan tentunya masyarakat dilingkungan RW 03 terutama RT 05. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index