Kanwil Kumham Riau Deklarasikan Komitmen Bebas Korupsi

Kanwil Kumham Riau Deklarasikan Komitmen Bebas Korupsi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Dewa Putu Gede Senin (8/1/18) memimpin pelaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Deklarasi Janji Kinerja dilaksanakan saat apel pagi di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Deklarasi diikuti oleh seluruh kepala divisi, pejabat struktural eselon III, IV dan pegawai serta kepala unit pelaksana teknis se Pekanbaru dan para pejabat struktural eselon IV dan V serta pegawai dari UPT.

Deklarasi dimulai dengan pembacaan janji kinerja oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Warudju Gani Purwoko di depan seluruh pegawai. Deklarasi janji kinerja ini memuat 5 poin penting yang harus diperhatikan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan kinerja jajaran Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2018 ini.

Setelah deklarasi janji kinerja dibacakan dengan penandatanganan komitmen para kepala divisi untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Tidak hanya para kepala divisi, para pejabat struktural di lembaga pemasyarakatan dan kantor imigrasi juga turut menandatangani komitmen janji kinerja di hadapan kepala satker dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Dewa Putu Gede.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Dewa Putu Gede, Menkumham minta janji kinerja tidak hanya sekedar diucapkan tetapi harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun  2018.

"Tantangan akan selalu ada tetapi hal itu jangan menjadi penghambat tetapi dijadikan sebagai peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki. Janji kinerja ini adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yan lebih berprestasi," terang Kemenkumham dalam pidato yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Riau.

Terkait dengan tahun 2018 yang merupakan tahun politik dengan pilkada serentak di 171 daerah dan persiapan pemilu presiden dan pemilu legislatif, Menkumham meminta ASN agar menjaga netralitas dan bebas dari paham politik manapun.

Untuk memotivasi, di akhir sambutannya Menkumham mengutip sebuah kalimat yaitu 'Tak perlu kesangsian terhadap kita dijawab dengan kata-kata, jawablah dengan kinerja dan karya yang nyata. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index