Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Rohul

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Rohul
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Rohul,Herdianto S.STP.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau pada awal Pebruari 2018.

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan  oleh Presiden Ir H Joko Widodo di Negeri Berpusaka Nan Hijau tersebut, yaitu penanaman kembali (reflanting) Kebun Kelapa Sawit milik masyarakat secara simbalis di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Selain di Desa Bukit Intan Makmur, kegiatan reflanting yang mendapat bantuan bibit sawit dari Pemerintah Pusat tahun 2018 juga dilakukan di Desa Kumain dan Bencah Kusuma Kecamatan Tandun. 

Untuk kegiatan reflanting yang akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo akan dipusatkan pelaksanaanya di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Rokan Hulu Herdianto S.STP kepada Riausky.com, Selasa (09/01) disela-sela kegiatan hearing Disbunnak Rohul-Komisi II DPRD Rokan Hulu di Gedung DPRD Rokan Hulu.

"Koordinasi dengan Dinas Perkebunan Prov Riau terus dilakukan, dalam rangka persiapan kedatangan Presiden RI Ir H Joko Widodo ke Kabupaten Rokan Hulu," papar Herdianto serius.

Diungkapkan Herdianto S.STP, luas lahan yang akan dilakukan program reflanting di tiga Desa di Kecamatan Kunto Darussalam dan Kecamatan Tandun tersebut mencapai 2 ribu heaktar.

Pada kunjungan Presiden RI Ir H Joko Widodo ke Kabupaten Rokan Hulu, juga direncanakan akan dilakukannya penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang telah mengikuti program nasional (Prona), dalam penerbitan sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index