DPRD Akan Panggil Panpel Kongres HMI

Minta Mahasiswa Riau Usir Perusuh Kongres

Minta Mahasiswa Riau Usir Perusuh Kongres
Salah seorang mahasiswa Riau yang terkena sumpir dari pelaku kerusuhan pada ajang kongres HMI di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melihat aksi yang dilakukan oleh oknum mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam Pelaksanaan Kongres ke-XXIX di Pekanbaru yang berujung aksi brutal dan anarkis yang merusak fasilitas umum dan sampai memakan korban, anggota  Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil meminta mahasiswa Riau juga ikut menjaga dengan mengusir para pelaku kerusuhan.
 
Muhammad Adil meminta kepada seluruh mahasiswa yang ada di Riau harus turun langsung untuk mengusir rombongan yang membuat kerusuhan di Provinsi Riau. Bersamaan dengan itu, dia juga berencana akan memanggil panitia pelaksa kongres  untuk mempertanyakan mengapa aksi brutal bisa terjadi dalam kongres organisasi mahasiswa ini.
 
"Mahasiswa Riau, berkumpullah, usir rombongan liar tersebut. Kita yang mengadakan acara, kenapa rumah kita yang jadi korban," kata M Adil yang mengaku kecewa terhadap peristiwa kerusuhan yang berdampak pada pengrusakan fasilitas umum serta memakan korban salah seorang mahasiswa Senin (23/11)
 
Politikus Hanura tersebut juga meminta  berkaitan dengan kerusuhan massa HMI tersebut dan menimbulkan korban jiwa ini penegak hukum untuk mengusut tuntas masalah tersebut.
 
"Kepada penegak hukum harus cepat tangkap para mahasiswa yang membuat rusuh dan melakukan penyerangan terhadap beberapa fasilitas dan telah memakan korban tersebut," ungkapnya.
 
Lebih lanjut disampaikannya, terkait masalah yang ditimbulkan oleh pelaksanaan Kongres HMI ke XXIX tersebut pihaknya melalui DPRD akan memanggil panitia pelaksana kongres HMI tersebut.
 
"Kita akan panggil seluruh panitia HMI Riau tersebut. Pemanggilan ini untuk mempertanyakan bagaimana kok bisa terjadi kerusuhan," ungkapnya.(R09)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index