Hindari Kericuhan Lanjutan

Polisi Evakuasi Massa Makassar ke Hall Takraw Purna MTQ

Polisi Evakuasi Massa Makassar ke Hall Takraw Purna MTQ
Aparat kepolisian berjaga di depan arena purna MTQ menjelang petang tadi
 
PEKANBARU (RIASKY.COM)- Anggota kepolisian akhirnya memindahkan sejumlah peserta kongres HMI asal Makassar ke Hal Takraw Arena Purna MTQ di Jalan Sudirman Pekanbaru. Mereka dievakuasi untuk menghindari kemungkinan bentrok terkait keributan siang tadi di Gelanggang Remaja dengan Asykar Theking. 
 
 
Ada sekitar delapan unit mobil Sabhara kepolisian terlihat siaga mengangkut para peserta kongres yang umumnya berasal dari Sulawesi Selatan itu. Para peserta pun dengan tanpa perlawanan juga naik ke atas truk-truk yang sudah disiapkan di luar Gelanggang Remaja yang sepanjang siang tadi dikawal penuh oleh aparat kepolisian. 
 
Ramlin, koordinator massa dari Makassar menyebutkan pihaknya mengikuti keinginan dari aparat keamanan karena tidak ingin ada keributan sebagaimana yang terjadi siang tadi. ''Kami tak ingin ribut. Karena tujuan kami ingin mengikuti kongres. Karena itulah, kami ikut saran kepolisian,'' sebut dia.
 
Dia juga mengaku heran dengan apa yang terjadi pada siang tadi. ''Mereka memprovokasi kami, padahal kami tidak tahu siapa mereka,''imbuhnya.(R01/i)
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index