Bank Indonesia Gelar Program Economic Leadership Bagi Pimpinan Daerah, Ini Tujuannya

Bank Indonesia Gelar  Program Economic Leadership Bagi Pimpinan Daerah, Ini Tujuannya

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia menggelar Program Economic Leadership for Regional Government Leader Angkatan III pada Rabu (17/1) di Jakarta. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dan diikuti oleh 35 unsur pimpinan daerah yang terdiri dari Bupati, Walikota, Ketua DPRD serta Kapolres. 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari Bank Indonesia, dan beberapa lembaga yaitu Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS), Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), dan POLRI untuk mewujudkan pembangunan SDM Nasional dan kepemimpinan yang berkualitas.

Bank Indonesia memandang penting untuk membantu, mendukung serta mensukseskan Kepala Pemerintahan Kabupaten, Kota, Kepala DPRD Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dalam melakukan reformasi struktural dan mempercepat pembangunan ekonomi regional. 

Salah satu strateginya adalah melalui pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dalam kepemimpinan ekonomi daerah dan nasional. 

"Para pemimpin tersebut diharapkan dapat menciptakan terobosan-terobosan dan menjadi Pembaharu Ekonomi Regional Indonesia," ujar Perry Warjiyo dalam sambutan pembukaan acara dimaksud.

Program Economic Leadership for Government Leader yang diselenggarakan Bank Indonesia melalui Bank Indonesia Institute merupakan program pembekalan dan pengembangan kepemimpinan melalui kurikulum yang inovatif dan bersifat transformatif.

Program ini diharapkan dapat mendukung lahirnya pemimpin yang berkualitas, tidak hanya mahir dalam kompetensinya sebagai pemimpin profesional, namun juga memiliki integritas serta kepemimpinan yang luhur. ?(R02/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index