Gerak Cepat, Andi Rachman Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Perdagangan Kampung Bandar

Gerak Cepat, Andi Rachman Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Perdagangan Kampung Bandar
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berdialog dengan sejumlah warga di lokasi kebakaran.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Kebakaran hebat memporakporandakan 15 unit rumah dan bangunan pergudangan di Jalan perdagangan, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Pasca kejadian tersebut, Senin (29/1/2018), Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama sejumlah staf melakukan peninjauan ke lokasi.

Gubri mengaku prihatin dengan musibah yang dialami warga setempat tepat beberapa saat menjelang azan Maghrib, Ahad (28/1/2018).

Suasana di sekitar pemukiman padat penduduk tersebut masih terlihat berduka. Sejumlah warga masih terlihat mengais dan membolak balik sisa bangunan bekas tempat tinggalnya untuk  memastikan bisa menemukan barang-barang yang bisa dimanfaatkan juga barang berharga.

Andi mengaku prihatin dengan kondisi warga pasca kebakaran. Karena itulah, dia pun meminta dinas terkait, seperti Dinas Sosial, Kesehatan untuk bergerak cepat memberikan bantuan untuk masyarakat yang tengah ditimpa musibah tersebut. 

''Saya sudah perintahkan Dinas Sosial untuk segera bergerak ke sini. Kita minta apa yang bisa dibantu dibantu secepatnya sehingga, musibah ini tidak berlarut,'' ungkap Andi. 

Dia meminta petugas dinas lainnya untuk sesegeranya mensuplai kebutuhan bahan makanan dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat  termasuk menyediakan sarana untuk tempat tinggal warga sementara.

Selain itu, Andi juga meminta Dinas Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau untuk melakukan pendataan dan memastikan skema bantuan yang memungkinkan untuk warga bisa kembali membangun rumah mereka kembali. 

''Tolong dipercepat, dihitung kelayakan untuk bantuan bahan bangunan sehingga warga bisa segera membangun tempat tinggalnya kembali,'' pinta Andi. 

Kebakaran di Jalan perdagangan, Kampung bandar Pekanbaru ini setidaknya menghanguskan 13 petak rumah tempat tinggal dan 2 unit pergudangan milik warga.

Kawasan ini tepat berada di tepi Sungai Siak, Kota Pekanbaru dan merupakan perkampungan lama warga Pekanbaru.(CR1)

Listrik Indonesia

#Kebakaran Kampung Bandar pasar Bawah

Index

Berita Lainnya

Index