Khusyuk, Personel dan Keluarga Besar Polres Rohil Gelar Salat Gerhana

Khusyuk, Personel dan Keluarga Besar Polres Rohil Gelar Salat Gerhana
Suasana tausiah bersempena pelaksanaan salat gerhana personel kepolisian di Mapolres Rokan Hilir.

UJUNGTANJUNG (RIAUSKY.COM)- Momen menyaksikan peristiwa alam gerhana bulan pada Rabu (31/1/2018) dilewatkan oleh umat muslim di Polres Rokan Hilir dengan melaksanakan salat gerhana. 

Kegiatan itu diikuti ratusan personel kepolisian sebagai wadah  mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Salat gerhana bulan di pusatkan masjid Al Ikhlas Ujungtanjung.

Giat ini di hadiri langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik, Waka Polres Kompol dr Wawan SH MH, para kabag, Kasat serta anggota Polres Rohil, serta ibu-ibu Bhayangkari dengan penceamah ustad Misran BA.

Dalam tausyiah nya, ustad Misran BA mengajak seluruh umat muslim dan jamaah untuk menjadikan momen gerhana bulan ini sebagai bahan perenungan, introspeksi bahwa peristiwa alam ini adalah bukti dari kekuasaan Allah SWT. 

''Saat  shalat gerhana bulan yang diisi dengan 2 rukuk kita semua mentasbihkan bahwa Allah yang berkehendak, apapun yang terjadi di atas dunia ini atas kehendak Allah SWT,'' ungkap dia.

''Fenomena alam ini sebagai berita dari langit yang menandakan akan datang kegoncangan alam yang akan terjadi di alam ini dan di bumi di kabarkan akan terjadi kabar yang luar biasa salah satunya munculnya dajjal dimuka bumi ini,'' ungkap Ustad Misran..

"Ini juga menjadi sarana untuk merenungi dan mengintrospeksi, bahwa kesempatan hidup yang di berikan Allah SWT atas umur kita malam ini harus kita gunakan untuk kebaikan apalagi pada malam gerhana bulan ini, banyak fadilah amal yang pahalanya sangat luar biasa apabila dilakukan pada malam ini diantaranya dengan menyerjakan shalat gerhana dan zikir, selain itu apabila malam ini kita membaca Surat Ar Rahman pahalanya bisa selamatkan keluarga kita dari azab kubur. Untuk itu mari kita isi malam yang istimewa ini dengan kebaikan,semoga kita semua termasuk orang yang berserah diri." pesan Ustad Misran.

Sementara Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik mengatakan kegiatan shalat gerhana bulan ini dilakukan bersama jajaran untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan polres rohil di beri keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas swbagai pengayom dan pelindung masyarakat Rohil.

"Giat ini kita lakukan tidak lain, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,dan harapan kita polres rohil mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat."Terang Kapoles.(CR5/nto)

Listrik Indonesia

#Gerhana Bulan

Index

Berita Lainnya

Index