Pimpin Muhammadiyah Riau, Ini Harapan Pimpinan Pusat Pada Wan Abu Bakar

Pimpin Muhammadiyah Riau, Ini Harapan Pimpinan Pusat Pada Wan Abu Bakar
muswil muhammadiyah riau ke 25 (riauterkini.com)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Drs. H. Wan Abubakar MS Mantan Gubernur Riau akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Periode 2015-2020  pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-25 Minggu (29/11/2015) mengantikan Prof. Ir. H. Irwan Effendi, MSc.
 
Selain Wan Abubakar juga terpilih 13 orang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau. Jumlah 13 orang ini sama dengan jumlah Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 
 
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau lainnya adalah H. Saidul Amin, DR. Abdul Wahid, Prof. Muhammad Nazir, H. Amran Hasan, H. Abunawas, H. Raja Ramli Ibrahim, Prof. Sudirman M Johan, H. Irman Majid, H. Yusman Yusuf, Jakiman SW, DR. Yusri Rasoel, Muhammad Zulfadli. Mereka dipilih secara pemungutan suara (voting) dari 189 suara sah. Mereka menyisihkan 39 calon yang telah dipilih secara voting dua hari sebelumnya. 
 
Wan memperoleh suara terbanyak kedua setelah Saidul Amin. Namun suara terbanyak tidak otomatis menjadi ketua. Ketua PWM Riau dipilih secara musyawarah/mufakat dari 13 pengurus yang terpilih dengan didampingi oleh pembina wilayah Riau dari Pengurus Pusat Muhammadiyah DR. Hajrianto Y. Tohari. Terpilih sebagai Sekretaris PWM Riau adalah H. Amran Hasan yang sebelumnya juga menjabat posisi yang sama.
 
Wan Abubakar merupakan Mantan anggota DPR RI dari PPP adalah  tokoh senior di Muhammadiyah Riau. Namun putra kelahiran Selatpanjang, Meranti, ini belum pernah memimpin Muhammadiyah Riau. Setelah tidak di DPR RI lagi, Wan punya cukup waktu untuk memimpin Muhammadiyah Riau.
 
Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hajrianto Y. Tohari dalam penutupan Kuswil berharap Muhammadiyah Riau lebih maju lagi dibawah kepemimpinan Wan Abubakar. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index