13 Rumah Warga Kampar Kiri Hulu Hanyut Akibat Banjir Bandang

13 Rumah Warga Kampar Kiri Hulu Hanyut Akibat Banjir Bandang
KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Tiga desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau dilanda banjir bandang. Akibatnya  13 rumah warga hanyut,  dan 95 rumah terendam banjir.  
 
Banjir bandang ini  terjadi, Sabtu (29/7) dini hari sekitar pukul 03.00 dan melada Desa Deras Setajak, Desa Tanjung Karang dan Desa Batu Sasak. Ketiga desa itu merupakan desa terisolir yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau. 
 
Hal ini  disampaikan Kepala Desa Tanjung Karang, Kampar Kiri Hulu, Kampar, Busrianto SAg. 
 
"Banjir bandang terjadi jam 03.00 dini hari, di saat masyarakat nyenyak tidur. Memang tidak ada korban jiwa, namun atas bencana ini kerugian masyarakat di tiga desa ratusan juta rupiah, karena banyak alat-alat elektronik milik masyarakat seperti televisi juga hanyut terbawa air,"  katanya. 
 
Dari 165 KK di Desa Deras Setajak 35 diantaranya terendam banjir, dan lima rumah hanyut terbawa air. Kemudian di Desa Batu Sasak terdapat 300 KK, 30 diantaranya terendam banjir dan lima rumah hanyut. Sedangkan di Desa Batu Sasak ada 600 KK, 30 rumah terendam banjir dan tiga rumah hanyut.
 
Busrianto berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera turun ke tiga desa yang dilanda bencana alam tersebut. Sebab saat ini masyarakat sangat mengharapkan pertolong dan uluran tangan dari pemerintah. 
 
"Kami minta BPBD Kampar dan Dinas Sosial Kampar, serta BPBD Riau dan Dinas Sosial Riau segera turun, masyarakat kami saat ini sedang dilanda banjir, dan sangat membutuhkan bantuan berupa sembako dan lainnya," harapnya. 
 
Akibat banjir, masyarakat belum bisa beraktivitas seperti biasanya. Sebagian masyarakat sibuk membersihkan rumah, ada juga yang memperbaiki rumah yang rusak diterjang banjir bandang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index