Siswa SD Mutiara Harapan Tularkan Ide Kreatif di PYP Event

Siswa SD Mutiara Harapan Tularkan Ide Kreatif di PYP Event
Siswa kelas 6 SD Mutiara Harapan menjelaskan hasil karya mereka kepada pengunjung PYP Event 2018.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 24 siswa kelas 6 Sekolah Dasar Mutiara Harapan, Pangkalan Kerinci menularkan ide kreatifnya lewat Primary Years Programme (PYP) yang diadakan di Unigraha Hotel, Townsite 1 PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (16/3) malam.

Kepala Sekolah Mutiara Harapan, Lei Suang mengatakan kegiatan ini merupakan final project siswa kelas 6 dimana mereka membuat sebuah ide kreatif yang dituangkan lewat sebuah karya.

"Sekolah Mutiara Harapan merupakan sekolah IB World yang mendorong setiap anak berpikir bebas, kreatif, berkarakter, dan berwawasan global. Jadi guru hanya mengarahkan mereka untuk membuat karya yang ditampilkan dalam pameran PYP," jelas Lei Suang.

Lei Suang melanjutkan tema untuk PYP kali ini adalah "Sharing The Planet Central Idea Being Aware and Sensitive to The Right of Other People Help Lesson Social Problem" ini merupakan ide sendiri dari para siswa.

"Mereka peduli dengan sekitar mereka. Siswa yang dibagis menjadi beberapa kelmpok mempresentasikan hasil pemikiran, survey mereka ke depan guru para orang tua," kata Lei Suang.

Seperti Marsya, kelompoknya sendiri mengambil tema tentang anak-anak yang tidak mendapatkan akses pendidikan. Tema ini diangkat karena melihat situasi dijalan dimana ada anak-anak yang harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, mereka juga peduli dengan sekolah-sekolah lain yang kekurangan akses untuk buku sekolah.

"Kami berinisiatif untuk mengumpulkan buku untuk disumbangkan ke Yayasan Ashobirin. Kami berhasil mengumpulkan 150 buku dari seluruh siswa kelas 1 hingga 6," tuturnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index