Pertamina Bakal Tambah 2 Unit SPBU untuk Jual Pertalite di Pekanbaru

Pertamina Bakal Tambah 2 Unit SPBU untuk Jual Pertalite di Pekanbaru

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT Pertamina (Persero) menambah dua unit SPBU yang menjual produk bahan bakar non subsidi terbarunya yaitu Pertalite di Pekanbaru.
 
Ardian Aditya, Branch Manager Pertamina Riau Sumbar mengatakan, dari jumlah outlet SPBU yang menjual Pertalite saat ini yaitu sebanyak 19 outlet, pihaknya akan menambah dua outlet baru.
 
“Sudah disiapkan dua SPBU lagi di Pekanbaru yang jual Pertalite, jadi totalnya kami punya outlet yang jual sebanyak 21,” katanya kepada riausky.
 
Sejak diluncurkan pada awal Oktober lalu di sembilan SPBU, jumlah outlet yang menjual produk bahan bakar non subsidi tersebur terus bertambah.
 
Ardian mengatakan pihaknya memberikan syarat kepada SPBU yang ingin menjual Pertalite ini memiliki tangki yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat menyimpan stok. Selain itu harus dilakukan penambahan pipa, modifikasi nozzle, sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen yang ingin membeli Pertalite.
 
Semua beban biaya yang ditimbulkan dari modifikasi SPBU itu kata Ardian, dibebankan beragam, antara pihak Pertamina dan pemilik SPBU sesuai skema kerja sama yang diterapkan pada outlet tersebut.
 
“Karena kami kan ada tiga sistem kerja sama untuk SPBU yaitu COCO, CODO, dan DODO. Kalau sekarang sebagian besar outlet SPBU sudah CODO,” katanya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index