Akses Jalan Tak Bisa Dilalui

Dilanda Banjir Bandang, Warga Mulai Kelaparan

Dilanda Banjir Bandang, Warga Mulai Kelaparan
Warga mulai membersihkan material longsor
LIPATKAIN (RIAUSKY.COM) - Usai dilanda banjir bandang dan longsor yang mengisolasi beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, kini sebagai warga korban banjir mulai mengalami kelaparan.
 
Adapun warga desa yang terkena musibah bersal dari Desa Deras Setajak, Desa Tanjung Karang, dan Desa Batu Sasak. Diketahui akses jalan menuju ke tiga jalan itu putus dan tidak bisa dilalui kendaraan sama sekali.
 
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Irtairus mengaku memang sudah menerima laporan secara lisan dari pihak Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Tapi sayangnya belum ada bantuan yang disalurkan.
 
Menurut Irtairus pihaknyab tidak bisa menjangkau lokasi bencana karena tidak adanya akses jalan menuju lokasi. Jalan yang biasa dilalui tertimbun longsor sepanjang 20 kilometer. "Sepeda motor saja harus dipikul," katanya.
 
Selain itu, ia berdalih jika jalan yang tertimbun longsor itu merupakan jalan yang kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Karena alasan itu lah Pemerintah Kabupaten Kampar belum bisa berbuat apa-apa.
 
Namun pihaknya tengah berupaya menyelasaikan masalah ini, harapannya nanti korban bencana ini bisa sesegera mungkin ditangani dan mendapatkan bantuan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index