Ayat Cahyadi Ingatkan Masyarakat Jeli Pilih Biro Travel Haji

Ayat Cahyadi Ingatkan Masyarakat Jeli Pilih Biro Travel Haji
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini,  minat umat islam di Pekanbaru untuk menunaikan ibadah haji dan umroh sangat tinggi. Bahkan, sudah ada penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Jeddah atau Madinah. Seperti kasus baru-baru ini ada yang gagal memberangkatkan calon jemaah umroh dan diduga menggelapkan uang calon jemaah.

Melihat kondisi travel umroh bodong, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi  meminta agar masyarakat tidak tergiur dengan travel yang baru berdiri dengan menawarkan promo diskon besar-besaran.

"Apalagi tingginya peminat masyarakat Kota Pekanbaru melakukan perjalanan umroh dan ada saja setiap hari masyarakat kita melakukan umroh. Namun masyarakat harus memperhatikan track record dari travel ini sendiri seperti apa. Dan jangan tergiur dengan promo diskon murah," ujar Ayat, Jumat (6/4).

Ayat menyebutkan,  meski dirinya belum menerima laporan resmi dari masyarakat mengenai kasus penipuan oleh travel umroh.

Namun, ia tak menampik, saat ini banyak biro perjalanan umroh dan haji khusus yang belum mengantongi izin dari Kementrian Agama. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati.

"Banyak kasus sudah terjadi, ini masih banyak yang belum memiliki izin. Sekarang kami juga sedang melakukan pendataan. Sekali lagi masyarakat jangan mudah tergiur dengan travel umroh atau haji yang menawarkan harga murah," harap  Ayat. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index