Plt Wako Buka O2SN Tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai

Plt Wako Buka O2SN Tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.

Plt Wali Kota yang menjadi pembina upacara dalam kegiatan itu, menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) sangat memberi dukungan terhadap pelaksanaan O2SN, sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda dalam kegiatan olahraga.

Kegiatan O2SN dikatakan sangat sejalan  dengan salah satu misi, untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menuju Smart City, yakni dengan meningkatkan kualitas SDM yang memiliki kompetensi tinggi, bermoral, beriman dan bertaqwa, serta mampu bersaing ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

"Pembangunan SDM melalui dunia pendidikan merupakan program prioritas  Pemko Pekanbaru, mengingat generasi berpendidikan dan berkualitaslah yang menjadi tumpuan kita dalam upaya mempercepat pembangunan masyarakat secara utuh dan terencana," ujar Plt Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota menyampaikan kepada ananda peserta O2SN agar selalu menjunjung sikap sportifitas, kejujuran, rasa tanggungjawab, dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

"Jadikanlah O2SN tahun 2018 ini sebagai ajang mencari pengalaman. Teruslah berjuang mencapai hasil yang terbaik, baik pada setiap iven yang kecil maupun iven yang besar," kata Plt Wali Kota.

Adapun pelaksanaan O2SN tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai ini diikuti sebanyak 37 sekolah yang terdiri dari 19 SD negeri dan 18 SD swasta. Olahraga yang diperlombakan, sebanyak 6 cabang, diantaranya adalah renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate dan atletik.

Hadir dalam pembukaan O2SN tersebut, Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel adm Nurul Ardiyanto, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, S.STP, M.Si, Lurah Sidomulyo Timur Samsurizal, dan seluruh kepala sekolah tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index