Plt Wako Dukung IDPA Riau Gelar Festival Kurma di Pekanbaru

Plt Wako Dukung IDPA Riau Gelar Festival Kurma di Pekanbaru
Tim IDPA kunjungi Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, di Kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, SSi mendukung Festival Kurma yang akan diselenggarakan di Pekanbaru 16-22 April mendatang.

Asosiasi Kurma atau Indonesia Date Palm Association (IDPA) Riau menjumpai Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, di Kantor Wali Kota Pekanbaru  menyampaikan laporan persiapan Festival Kurma Riau tersebut.

‘"Alhamdulillah kemarin tim IDPA Riau diterima Plt Wali Kota. Beliau sangat mengapresiasi festival kurma yang dirangkai dengan seminar internasional kurma IDPA Summit II 2018,"ujar Ketua Panitia Festival Kurma Riau Dr Hasballah Ahba, MT MSc didampingi Ketua IDPA Pusat Alwi Rahmatullah dan Sekretaris panitia Adhitya Darmawan, Jum'at (13/4).

Dari pertemuan itu, tambah Hasballah banyak didiskusikan tentang tanaman kurma tidak hanya di Pekanbaru tapi di Riau umumnya.

Diharap nanti tanaman ini bisa berkembang baik di Riau.  Ke depan,  ia juga berkeinginan memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam kurma yang ditumpangsarikan dengan tanaman lainnya agar hasilnya maksimal. 

"Pak Ayat juga berpesan kepada IDPA agar bisa mengedukasi dan mengekspos perkembangan budidaya kurma ini biar lebih dikenal oleh masyarakat umum," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index