Disdik Kabupaten Tunggu Provinsi

Tinggal Sebulan, Rp70 Miliar Dana BOS di Siak Belum Cair

Tinggal Sebulan, Rp70 Miliar Dana BOS di Siak Belum Cair
ilustrasi dana BOS
SIAK (RIAUSKY.COM)– Menjelang akhir tahun ini, ternyata masih ada alokasi bantuan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang belum dicairkan oleh pemerintah. Di Siak, setidaknya, sekolah-sekolah penerima masih menunggu anggaran tak kurang dari Rp70 miliar lagi. 
 
Penjelasan tersebut disampaikan Manager Dana BOS Kabupaten Siak, Rustami saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (2/12/2015).
 
Besarnya dana tersebut merupakan pengalokasian dana BOS tahap IV yang diperuntukkan bagi seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Siak. 
 
''Prosesnya sudah diajukan kepada Provinsi, tapi belum bisa dipastikan kapan akan bisa dicairkan,''ungkap Rustami seperti dilansir dari infosiak. 
 
Alokasi dana BOS yang tidak kecil tersebut, dikatakan dia, nantinya akan diperuntukkan bagi operasional pendidikan di sekolah-sekolah sesuai dengan 12 juknis pelaksanaan kegiatan yang diperuntukkan.
 
“Kami sudah ingatkan sekolah-sekolah agar dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan yang diatus pada juknis penggunaan dana BOS. Ada 13 Juknis yang diperbolehkan, seperti untuk pembayaran gaji tenaga honor, rehab ringan, kegiatan esktra kurikuler sekolah, pembelian buku pustaka, dan beberapa item lainnya yang sudah ditentukan pemerintah,''sebut dia.
 
Ketika disinggung berapa besar alokasi dana BOS yang sudah pernah diterima, Rustami mengaku kalau dia sudah lupa. ''Kalau totalnya dari awal saya lupa. Tapi untuk tahap akhir ini, masih ada sekitar 70 miliar lagi,''kata dia.(R01/i)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index