Dukung Iven Wisata

Plt Gubri akan Hadiri Mandi Safar di Bengkalis

Plt Gubri akan Hadiri Mandi Safar di Bengkalis
Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman(internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau kini terus mengali potensi wisata yang ada di Riau. Bahkan dukungan untuk iven wisata selalu menjadi prioritas. Terbukti Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman direncanakan bakal menghadiri Upacara Mandi Safar di Bengkalis, Sabtu (5/12/15).
 
"Pada, Sabtu (5/12/15) bapak Plt Gubri akan hadir pada acara mandi Safar di Rupat Bengkalis. Mandi Safar diyakini menjadi ritual tolak bala dan  tradisi ini akan menjadi wisata budaya Provinsi Riau," jelas Darusman, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Riau, Kamis (3/12/15).
 
Darusman menambahkan, Plt Gubri mengatakan bahwa Mandi Safar ini sudah menjadi iven wisata budaya yang memiliki dampak ekonomi kerakyatan yang sangat besar. Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau akan terus mempromosikan pengembangan potensi Pariwisata di Riau, sebagai  "The Homeland of Melayu". 
 
"Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung iven-iven wisata budaya, hal ini sesuai dengan semangat kita menjadikan Riau sebagai tumpah darah melayu, The Home Land Of Melayu," kata Darusman.
 
Untuk itu seluruh SKPD dapat ikut  mensukseskan iven tahunan yang dihadiri ribuan masyarakat berbagai daerah bahkan dari Negeri Jiran Malaysia. Mengingat iven yang digelar di Rupat ini tidak kalah indahnya dengan Pantai Kuta, Bali.
 
"Pulau Rupat tidak hanya memiliki keindahan pantai yang tak kalah dengan bali, namun punya keragaman budaya, yakni tari zapin api-api, dan masih banyak keanekaragaman budaya dan potensi wisata lainnya yang sudah dikembangkan maupun yang harus dikembangkan," tutupnya. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index