PMI Unit Universitas Riau Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama dan SAR Darat

PMI Unit Universitas Riau Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama dan SAR Darat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Riau mengadakan pelatihan pertolongan pertama (PP) dan Search and Rescue (SAR) darat, Jum’at- Minggu, 4- 6 Mei 2018.

Peserta yang terlibat pada kegiatan pelatihan ini antara lain delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) selingkungan kampus Universitas Riau, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus Universitas Riau, dan perwakilan organisasi KSR PMI perguruan tinggi yang ada di Pekabaru. Dan dari kepanitian sendiri langsung diambil ahli oleh keanggotaan KSR PMI Universitas Riau. 

Kegiatan pelatihan ini akan diadakan di tiga tempat yaitu pembukaan dan materi pertama di Universitas Riau, hari kedua Sabtu 5 Mei akan diadakan di Satuan Brimob Polda Riau, di Jalan Durian, Pekanbaru, dan di hari terakhir akan diadakan kegiatan Survival bertempat di Hutan Kulim, Pekanbaru.  

"Kegiatan yang bertajuk Optimilize Volunters Skill of Humunity bertujuan mengembangkan pengetahuan peserta mengenai pertolongan pertama dan SAR darat,” terang Tesky, salah satu panitia pelatihan pertolongan pertama dan SAR ini. 

Tesky juga mengungkapkan kegiatan ini juga diselingi dengan praktik-praktik agar peserta lebih memahami pertolongan pertama, dan ilmunya bermanfaat bagi keseharian peserta. (*)

Penulis: Muhammad Yazim, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index