Datangi DPRD Rokan Hilir

Mahasiswa STAI Ar Ridho Minta Transparansi Penggunaan Dana PIOS V

Mahasiswa STAI Ar Ridho Minta Transparansi Penggunaan Dana PIOS V
Salah satu atraksi seni yang ditampilkan saat pembukaan PIOS V beberapa waktu lalu.

BANGKO (RIAUSKY.COM)- ‎Massa mahasiswa yang berasal dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridho Bagan Siapi-api melakukan aksi demonstrasi ke gedung DPRD Rokan Hilir, Kamis (3/12/2015). Mereka menuntut pemerintah menuntaskan pencairan dana pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke-V Riau-Kepri yang sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Mereka menuntut adanya transparansi dalam penggunaan dana PIOS V karena menilai alokasi dana yang diberikan panitia sebesar Rp300 ribu per panitia dinilai tidak realistis. Itu belum lagi terkait dengan dana pembinaan yang sampai saat ini belum dibayarkan oleh panitia. 
 
''Tolonglah, semua uang yang dijanjikan panitia untuk dibayarkan. Kami tidak ingin ada rasa saling tidak enak selepas pelaksanaan PIOS ini,''ungkap massa demonstran yang datang ke gedung DPRD Rohil di kota Bahan Siapi-api. 
 
''Kami meminta Pak Bupati, Ketua DPRD supaya membantu untuk koordinasi kepada panitia PIOS V untuk membayarkan kewajiban-kewajiban terkait pelaksanaan acara. Kami tahu anggarannya mencapai Rp2 miliar, cukup besar,''ungkap Zamzami, koordinator aksi. 
 
Dalam aksi demo tersebut, massa diterima oleh ketua DPRD Rokan Hilir Nasruddin Hasan. Nasrudin, berjanji akan memfasilitasi keinginan mahasiswa dan akan memanggil panitia PIOS V untuk segera menindaklanjuti sehingga dapat memberikan penjelasan.
 
"Kita sudah mengkonfirmasi, disebutkan untuk anggaran PIOS V  sepenuhnya dikelola oleh panita pelaksana. Dana tersebut sudah dialokasikan sepenuhnya pada panitia dan dikelola untuk kebutuhan acara. Pemanfaatannya tentunya untuk seluruh rangkaian acara. Tapi begitu, kita akan konfirmasikan dan akan minta informasi dari panitia dan pemda untuk memastikan apa yang ditanyakan rekan-rekan mahasiswa,'' ungkap dia.
 
PIOS V sendiri dilaksanakan pada 9-12 November 2015 lalu diikuti oleh 29 kampus sekolah tinggi agama Islam yang tersebar di wilayah Riau-Kepri dan dibuka oleh Bupati Rokan hilir, Suyatno dihadiri Koordinato Kopertais yang juga Rektor UIN Suska Pekanbaru, Prof Munzir Hitami. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index