Belangsungkawa, Masyarakat Inhu dan Polisi Tandatangani Kain Putih

Belangsungkawa, Masyarakat Inhu dan Polisi Tandatangani Kain Putih

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Masyarakat dan pihak Kepolisian di kabupaten Indragiri Hulu memasang papan bunga dan juga menandatangani kain putih. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/5) sebagai bentuk belasungkawa atau duka cita atas tewasnya Lima orang Brimob saat menangani kerusuhan dan kasus penyanderaan di Rutan Salemba cabang Markas korps Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua Depok Jawa Barat.

Kerusuhan yang terjadi di Kompleks Rutan Mako Brimob sejak Selasa (8/5), menewaskan lima anggota Brimob satu orang narapidana teroris. Selain membuat rusuh, ratusan napi teroris melakukan penyanderaan terhadap sembilan anggota kepolisian. Lima dari sembilan anggota polisi itu tewas di tangan para napi teroris. Sementara itu, empat orang lainnya menderita luka-luka.

Salah satu titik pelaksanaan di tugu Patin kecamatan Rengat Barat dibawah koordinasi Polsek Rengat Barat. Salah satu tulisan dukungan bertuliskan “ Selamat jalan pahlawan bangsa, kami tidak takut, kami bersama Polri” terpajang di depan.

Masyarakat yang melalui simpang Patin baik yang para kaum hawa yang akan berbelanja, ataupun warga yang sedang berolahraga atau melaksanakan kegiatan lainnya, berbondong-bondong datang ke kain putih yang ada pada Pos Lantas untuk melakukan tanda tangan sebagai bentuk duka citta dan dukungan terhadap Polri.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Rengat Baray Kompol Suryadi menyatakan sangat memberikan apresiasi atas duka cita masyarakat dan dukungan mereka kepada Polri, untuk terus menjalankan tugasnya."Kami terima kasih atas dukungan semua pihak, semoga Polri dapat terus menjalan tugas dengan baik untuk mengayomi masyarakat, teruta dalam memberantas terorisme, ucapnya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Rengat. Dimana masyarakat menggelar doa bersama untuk Polri dan juga memberikan dukungan penuh. Kegiatan dilaksanakan diberbagai tempat, diantaranya digelar oleh Forum Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di mesjid Rahmtullah desa Sekip Hilir, dimana doa dibacakan usai Shalat Subuh.

Selain itu juga digelar usai pelaksanaan senam bersama oleh Komunitas Jantung Sehat dijalan Agus Salim. "Ada juga penandatangan yang tentunya bertujuan sebagai bentuk rasa duka cita masyarakat Kab. Inhu dan membangun keberanian masyarakat dalam melawan aksi terorisme, ungkap Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi. (R18/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index