Aparat Kepolisian dan Satpol Berjaga di Pintu Masu

Malam Ini Kondisi Kongres HMI Masih Aman

Malam Ini Kondisi Kongres HMI Masih Aman
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Situasi malam puncak kongres HMI ke XXIX pada jam 19.55 WIB masih aman. Tampak serombongan Satun Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di pintu masuk Gelanggang Remaja.
 
Pantauan riausky di lapangan mendapati, belum banyak mahasiswa yang hadir. Kepada Tino, salah seorang mahasiswa yang duduk di halaman depan Gelanggang, didapati informasi bahwa kongres akan dimulai pada jam 22.00 WIB ke depan.
 
"Kalau jam pastinya saya juga kurang tau, tapi katanya acara akan dimulai pada jam 10 paling lama," jelas Tino.
 
Ia juga mengatakan, malam ini juga menjadi malam terakhir kongres HMI. Sejak dua minggu yang lalu, kongres ini selalu dipenuhi dengan kerusuhan dan tindakan anarkis.
 
"Takutnya juga nanti bakalan ada bentrok antar mahasiswa, karena ini malam puncak. Tapi, sama-sama kita lihat saja seperti apa kejadiannya nanti," pungkasnya.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selepas pelaksanaan rapat Forkompida yng dilaksanakan sore tadi, pemerintah provinsi Riau memberikan deadline terhadap pelaksanaan Kongres HMI hingga bersok, Sabtu (4/12/2015) pukul 12.00 WIB. 
 
Seluruh rangkaian acara kongres harus tuntas esok hari atau pelaksanaanya dilanjutkan di tempat dan waktu berbeda. 
 
Kebijakan tersebut juga telah dilayangkan oleh Pemprov Riau melalui Plt Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman kepada panitia Kongres HMI mengingat di Riau dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Pilkada di beberapa daerah, dimana, pihak keamanan juga perlu berkonsentrasi untuk melakukan tugas pengamanan. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index