Ternyata, Warga Lebih Senang Rekam e-KTP di Hotel daripada di Kantor Camat

Ternyata, Warga Lebih Senang Rekam e-KTP di Hotel daripada di Kantor Camat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ribuan warga, sejak Senin pagi (14/5/2018) memadati halaman parkir Hotel Furaya, Pekanbaru, guna pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

Perekaman KTP-El ini digagas Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan.

"Iya, kemarin (saya,red) dapat info ada perekaman KTP-Elektronik di sini. Katanya di sini pembuatan KTP-El bisa cepat, soal dulu sudah pernah rekam KTP-El, tapi sudah dua tahun tidak selesai. Makanya saya coba di sini,"ujar Andri, salah seorang warga.

Andri juga mengapresiasi langkah Pemprov Riau melalui dinas terkaitnya membuat program semacam ini. Karena sejauh ini masih banyak warga yang belum memiliki KTP-El.

"Saya kira ini sangat positif bisa mengakomodir keluhan warga selama ini. Buktinya kita lihat warga cukup ramai datang ke sini untuk rekam KTP-El," tuturnya.

Untuk diketahui, program GISA Kependudukan ini hanya dibuka selama dua hari 14-15 Mei 2018. Kemudian hasil perekaman didistribusikan pada tanggal 17 Mei 2018. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index