Registrasi di Wisma Laena Ricuh

Polisi Kejar Massa HMI yang Coba Bikin Onar Hingga ke Simpang Tiga

Polisi Kejar Massa HMI yang Coba Bikin Onar Hingga ke Simpang Tiga
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Suasana panas ternyata tidak hanya terjadi di luar pagar gelanggang remaja. Keributan juga sempat terjadi di Wisma Laena, tempat panitia melakukan registrasi terhadap peseera yang hendak masuk ke arena kongres di Gelanggang Remaja. 
 
Sejumlah peserta yang mengaku berasal dari Sulawesi beberapa kali menghardik petugas yang melaksanakan registrasi meminta agar untuknya dibuatkan kartu identitas peserta kongres. 
 
Sempat terjadi tensi yang memanas, akhirnya, aparat kepolisian yang langsung bertindak represif langsung melakukan sweeping terhadap massa yang bergerombol di pelataran parkir Wisma Laena. 
 
Aparat sempat mengejar sejumlah oknum mahasiswa yang mencoba membuat keributan di sekrtetariat panitia registrasi sehingga massa berhamburan hingga ke depan rumah makan Puti Buana  tidak ja8uh dari Simpang Tiga Jalan Sudirman Pekanbaru. 
 
Setelah sempat diusir untuk menjauh dari Wisma Laena, massa ternyata berpencar dan kembali mencoba mendekat ke Wisma juga Gelanggang Remaja, sehingga akhirnya puluhan aparat kepolisian harus kembali memukul mundur massa. 
 
''Pergi kalian bila sudah tidak ada lagi kegiatan. yang boleh masuk hanya mereka yng mempunyai identitas sebagai peserta. Yang tidak, silahkan mundur. Jangan buat suasana tenang menjadi ricuh, ini sudah tengah malam,''ungkap aparat sembari mengejar gelombolan mahasiswa yang terlihat mencoba main kecing-kucingan dengan aparat. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index