Amankan Kongres HMI Dinihari Tadi

Didera Hujan dan Petir, Polisi Tetap Siaga di Gelanggang Remaja

Didera Hujan dan Petir, Polisi Tetap Siaga di Gelanggang Remaja
Salah seorang peserta kongres dari Jawa Timur yang diperiksa aparat di dalam mobil yang digunakan. Peserta ini tidak membawa identitas peserta sehingga akhirnya diminta tidak mendekat ke arena kongres di Gelanggang Remaja.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hampir sekitar pukul 03.00 dinihari tadi, suasana di sekitar arena kongres HMI di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman masih tetap dibawah pengawalan aparat kepolisian. Hujan lebat dan petir yang mendera tak menyurutkan upaya aparat penegak hukum ini untuk mengamankan helat nasional Himpunan Mahasiswa Islam.
 
''Yah, mau bagaimana lagi, pastilah kita lelah juga setiap hari disuguhi dengan aksi tidak simpatik para rombongan liar ini. Tapi, karena ini tugas, kami tetap akan berusaha memberikan rasa aman,''ungkap salah seorang anggota kepolisian yang mengaku sudah berjaga di sekitar arena kongres HMI ini semenjak beberapa hari lalu.
 
''Sebenarnya, mau berapa hari pun, kalau memang mereka niatnya mengikuti kongres dan tidak bikin ricuh, tidak masalah. Tapi, karena sudah membuat resah masyarakat banyak, ya, kami memang harus turun untuk menertibkan,'' imbuh dia lagi. 
 
Aparat kepolisian memang masih terus bersiaga hingga gelaran kongres selesai. Karena, sesuai dengan deadline yang diberikan Pemprov Riau, plaksanaan kongres harus tuntas hingga Sabtub (5/12/2015) menjelang pukul 12.00 siang.
 
''Sejumlah awak media pun juga sudah mendapatkan bocoran bahwa, Sabtu siang adalah batas akhir dari pelaksanaan kongres HMI di Pekanbaru. Bahkan, bocoran yang berkembang menyebutkan kalau Sabtu (5/12/2015) bila tak juga selesai, kongres HMI akan dihentikan aleh aparat kepolisian,'' ungkap jajang, salah seorang kru media yang ditemui di sela kongres. (R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index