Bupati Amril Ingatkan Umat Islam untuk Mengeluarkan Zakat

Bupati Amril Ingatkan Umat Islam untuk Mengeluarkan Zakat

TALANG MUANDAU (RIAUSKY.COM) - Saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau, Jum’at malam, 18 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril mukminin mengingatkan umat Islam untuk mengeluarkan zakat.

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, mari kita sisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim, berinfaq dan bersedekah. Kemudian, jangan lupa membayar zakat, karena sebagian hasil yang kita dapatkan, ada hak orang lain di dalamnya,” jelas Bupati Amril.

Dalam safari ini, turut hadir istri Bupati Amril, Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta istri dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, safari Ramadhan diisi dengan ceramah oleh ustadz Muhammad Ashubli yang juga salah satu Ketua Program Studi di STIE Syariah Bengkalis.

Selain soal zakat, Bupati Amril mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Talang Muandau untuk memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus Al Quran.

Di bagian lain, Bupati Amril meminta umat Islam di Negeri Junjungan untuk menjadikan momentum bulan Ramadhan sebagai penyemangat menebar kasih sayang dan menjadi muslim yang berakhlakul karimah.

“Mari kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan agar kita menjadi pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah, menjadi penebar kasih sayang di alam semesta, menjadi pribadi-pribadi yang Rahmatan Lil Alamin,” pintanya.#DISKOMINFOTIK

TALANG MUANDAU – Terkait aksi terorisme yang terjadi di bumi lancang kuning, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau seluruh masyarakat di Negeri Junjungan untuk lebih waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Talang Muandau ini, kami mengimbau untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang ada di desa, sebagai wujud kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus untuk menangkal faham radikal yang tengah mengintai” kata Bupati Amril.

Imbauan itu disampaikan Bupati Amril saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Jum’at malam, 18 Mei 2018. Bupati Amril meminta perangkat desa untuk memantau setiap orang baru yang datang ke desa, terlebih yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Kepada kepala desa, kepala dusun, ketua RW, ketua RT pantau terus keberadaan orang baru, mengingat para pelaku aksi terorisme terhadap mapolda riau, Rabu kemarin, berasal dari kota yang tidak jauh bahkan ada yang berasal dari tempat kita. Kondisi ini  menunjukan bahwa setiap saat dan siapa pun, bisa terjebak masuk dalam jaringan terorisme,” jelasnya.

Bupati Amril kembali mengingatkan masyarakat, jangan sampai ada anggota keluarga yang  terjerumus masuk dalam kelompok-kelompok ekstrim, terlebih di Kecamatan Talang Muandau, yang berada pada kawasan strategis.

“Jadi kalau ada orang tak dikenal dan mencurigakan segera lapor ke aparat desa atau ke aparat keamanan, mari kita galak kan lagi siskamling dan kita aktifkan kembali kegiatan ronda,” ajaknya lagi. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index