Mantap, dalam 2 Minggu Bulog Jual 14-15 Ton Gaging Beku

Mantap, dalam 2 Minggu Bulog Jual 14-15 Ton Gaging Beku

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mahalnya harga daging segar di pasaran yang menembus Rp. 120.000/Kg membuat pemerintah mengambil kebijakan mengimpor daging beku. Dimana harga jual daging beku jauh lebih murah yakni Rp. 80.000/Kg. 

Permintaan daging beku ini dari tahun ke tahun mengalami kenaikan hingga 100% lebih.  Dimana Bulog untuk wilayah Riau Kepri dimana khususnya penyebaran di Provinsi Riau saja sejak tahun pertama di impor yakni 2016 awalnya hanya 5 ton yang terjual hinggal lebaran,  untuk tahun 2017 mengalami kenaikan dimana terjual 10 ton. 

Seperti yang disampaikan oleh Hendra Gunafy Ketua Satgas gerakan stabilitas harga Pangan (Pasar murah)  bulog kepada riausky.com.

"Untuk tahun ini dimana kita 2 minggu seblum ramadan masuk sejitar 14 - 15 ton dan alhamdulillah sudah habis semua dan ini datang lagi pesanan kedua dengan kuota yang sama." jadi bisa dipastikan hingga akhir lebaran total daging beku yg terjual diselurih riau bisa mencapai 30 ton. 

Dimana saat ini bulog sudah melakukan beberapa titik pasar murah yang tersebar di kabupaten/kota se Riau. 

Sementara untuk Provinsi Kepulauan Riau Hendra mengatakan mereka telah melakukan pemesanan sendiri.  

Bisa dipastikan minat dan antusias masyarakat terhadap daging beku bulog setiap tahun terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index