MAAF YA...Tahun Ini, Pemko Pekanbaru tak Gelar Festival Lampu Colok

MAAF YA...Tahun Ini, Pemko Pekanbaru tak Gelar Festival Lampu Colok
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berdalih tak ada anggaran, Pemko Pekanbaru memastikan tidak ada festival lampu colok untuk Ramadhan tahun 2018 ini.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan mengatakan ketiadaan festival lampu colok tahun ini disebabkan oleh adanya rasionalisasi anggaran. Karena itu, kata dia, anggaran untuk festival lampu colok dihilangkan.

"Saya sudah cek ke Dinas Pariwisata, dan tidak ada anggaran untuk festival lampu colok tahun ini. Rasionalisasi anggaran," kata Azwan, pada Selasa (5/6).

Namun demikian, Azwan mempersilahkan jika ada pihak yang ingin menyelenggarakan festival lampu colok ini, dengan dana sendiri. Dia mengaku malah mengharapkan ada pihak yang akan melestarikan tradisi ini.

"Walau tidak dari pemerintah, pihak lain kita persilahkan melaksanakan festival lampu colok ini. Malah bagus kalau ada yang menyelenggarakannya, kita pasti dukung," katanya.

Seperti diketahui, festival lampu colok dilakukan di 10 hari terakhir ramadhan. Lampu berbahan minyak tanah ini dibuat membentuk pola tertentu, seperti Lancang Kuning atau pola masjid. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index