DPRD Riau akan Lantik Empat PAW Anggota Dewan

DPRD Riau akan Lantik Empat PAW Anggota Dewan
Gedung DPRD Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau akan segera dilakukan pelantikan. 
 
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk empat anggota dewan yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sembilan kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.
 
Dalam hal tersebut, Pimpinan DPRD bersama Badan Musyawarah (Banmus) Provinsi Riau akan segera menjadwalkan pelaksanaan pelantikan.
 
"Sedangkan untuk suratnya sudah masuk ke kita dan Insya Allah akan segera kita lanjutkan dan kita lantik," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo. Senin (7/12).
 
Lebih lanjut disampaikanya, DPRD Provinsi Riau rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada 17 Desember 2015 mendatang. Namun untuk jadwal pastinya nanti akan ditentukan dalam Banmus
 
Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD Provinsi Riau tersebut, Suparman dari Partai Golkar, Indra Putra Partai Golkar, Eko Suharjo Partai Demokrat dan Mursini dari PPP. Sedangkan dua anggota dewan yang belum ada PAW-nya adalah partai PDI-Perjuangan, Syafruddin Poti dan Zukri Misran.
 
"Sedangkan yang dua lagi dari PDI-P belum kita terima, karena memang belum ada DPD-nya yang menyerahkan surat untuk PAW," ujarnya.
 
Sebelumnya, berdasarkan rekap perolehan suara akhir Pemilu 2014 oleh KPU Provinsi Riau, Suparman yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu, terpilih dengan 25.110 suara. Otomotasi dia akan digantikan oleh Masgaul Yunus SH MH dengan 8.089 suara terbanyak kedua di Partai Golkar daerah tersebut.
 
Sedangkan Indra Putra yang maju sebagai Bupati Kuansing, merupakan pemenang kedua pada Pemilu lalu setelah supriyati, memiliki 17.448 suara. Dia akan digantikan peroleh suara ketiga Yulisman, SSi dengan 10.708 suara.
 
Pada H. Mursini yang juga calon Bupati Kuansing, memperoleh 14.471 suara, akan digantikan Malik Siregar yang hanya punya 1.909 suara.
 
Eko Suharjo, SE maju sebagai Wakil Walikota Dumai mendampingi Zulkifli As, pada Pemilu 2014 lalu mendapatkan kursi DPRD Riau dengan 13.462 suara, akan digantikan pemenang kedua Edi Muhammad Yatim, SE yang mengantongi 4.374 suara. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index