DUH, Kawanan Gajah Liar Porak-porandakan Lahan Perkebunan Warga Jalan Aman Kopelapid Duri

DUH, Kawanan Gajah Liar Porak-porandakan Lahan Perkebunan Warga Jalan Aman Kopelapid Duri

DURI (RIAUSKY.COM) - Tiga ekor kawanan gajah liar kembali terpantau di Jalan Aman, Kopelapid Ujung, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kamis malam (28/06/18) sekira pukul 22.00 WIB. 

Kawanan itu memporak porandakan lahan perkebunan yang di lewatinya. Tanaman sawit dan karet milik warga habis ditumbangkan hewan bertubuh besar itu.

Syamsul Gusri, tokoh masyarakat yang juga warga Pematang Pudu kepada Riaulantang.com, Jumat (29/06/18) mengatakan saat meninjau kebunnya yang berada di Jalan Aman Ujung yang berbatasan dengan Hutan Talang dia menemukan kondisi sejumlah pohon sawit dan karet yang porak poranda dan tumbang. Ketika ditanya ke pekerja, dia mendapat informasi ada kawanan gajah yang masuk ke perkebunan warga itu.

“Ada tiga ekor kawanan gajah liar yang beberapa hari ini terpantau di area perkebunan ini. Dua ekor gajah dewasa dan 1 ekor anaknya. Mereka memporak porandakan kebun sawit dan karet warga," jelas Syamsul Gusri seperti dilansir Riaulantang.com.

Dikatakannya, pohon sawit habis diinjak dan dicabut, begitu juga pohon karet yang ditumbangkan. Makanya warga berharap tim BKSDA segera turun menghalau kawanan gajah itu.

“Kita harap tim BKSDA segera turun menghalau kawanan gajah ini. Kasihan warga yang sudah bersusah payah berkebun tapi habis diratakan hewan ini,” harapnya lagi. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index