INNALILLAHI...KMP Lestari Maju Tenggelam, Kabarnya Ada 4 Orang Korban Tewas

INNALILLAHI...KMP Lestari Maju Tenggelam, Kabarnya Ada 4 Orang Korban Tewas
Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Bira ke pelabuhan Pamatata Selayar, Selasa (3/7/2018)

RIAUSKY.COM - Lagi-lagi musibah tenggelamnya kapal terjadi diperairan Indonesia, kali ini, Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar, dan mobil ambulans dari RSUD KH Hayyung pun telah menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Kepala Dan Pos Basarnas Selayar, Michael mengatakan, saat ini KMP Lestari Maju sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar. "Informasi saya dapat bahwa penyebab kapal tenggelam karena kebocoran," tuturnya.

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung.

Sementara itu seorang penumpang bernama Onde sempat memberi kabar kepada keluarga terkait kondisi di kapal yang tenggelam itu. 

Onde menyampaikan kabar itu kepada keluarga lewat WhatsApp. Berdasarkan pesan WhatsApp yang ditunjukkan pihak keluarga kepada detikcom, Onde mengabarkan bahwa ombak makin tinggi. 

"Minta doanya dek ombak semakin tinggi tinggal di atas di tempat kapten yang tidak diambil (terkena) air," tulis Onde, Selasa (3/7/2018) seperti dimuat Detik.com. 

Pesan itu dikirim Onde pada pukul 15.22 Wita. Setelah mengirim kabar tersebut, Onde tidak dapat dihubungi kembali oleh pihak keluarga. 

Dari informasi yang dihimpun, kapal ini bertolak dari Bira, Bulukumba. Belum ada laporan rinci mengenai jumlah penumpang dalam KM Lestari Maju.

"Info awal, korban meninggal dunia 4 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dihubungi, Selasa (3/7). (*)

Listrik Indonesia

#KMP Lestari Maju Tenggelam

Index

Berita Lainnya

Index