Kebakaran Plaza Sukaramai-Ramayana

DPRD Pekanbaru Minta Dinas Pasar Carikan Solusi Bagi Pedagang

DPRD Pekanbaru Minta Dinas Pasar Carikan Solusi Bagi Pedagang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait dengan kebakaran yang melanda Plaza Sukaramai-Ramayana Pekanbaru, DPRD Pekanbaru meminta Dinas Pasar Pekanbaru segera melakukan inventarisir terhadap pedagang yang berjualan di gedung tersebut.

 
Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH, hal ini harus secepatnya dilakukan guna memastikan nasib para pedagang yang berjualan di situ.
 
Menurutnya ada sekitar 900an pedagang yang berjualan disana dan saat ini belum tau nasib mereka akan seperti apa.
 
"Makanya kita minta ini segera dilakukan, dalam 2-4 hari kedepan kami harapkan sudah ada jawaban, dimana nanti para pedagang ini dicarikan tempat berjualan sementara, karena pastinya mereka butuh tempat berusaha," ujarnya.
 
Roni Amriel pun mengaku sudah berbicara langsung dengan Kelapa Dinas Pasar Pekanbaru untuk mencarikan jalan keluar bagi para pedagang.
 
Kabarnya, salah satu lokasi yang bakal dijadikan alternatif adalah kios-kios yang ada di Pasar Kodim yang saat ini ada beberapa yang memungkinkan untuk ditempati.
 
"Namun ini belum pasti, makanya kita minta Dinas Pasar untuk secepat mungkin mencarikan jalan keluarnya," harap Roni.
 
Terkait kelayakan gedung yang terbakar tersebut, ia pun meminta pengelola dan pihak terkait untuk memastikan kondisi keamanan gedung, apakah masih layak untuk ditempati atau tidak.
 
"Ya nanti semuanya harus dipastikan terlebih dahulu, sehingga jika difungsikan kembali, pedagang tidak khawatir," pungkasnya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index