Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018, 27 Juli Kick Off Seri Region Se-Riau

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018, 27 Juli Kick Off Seri Region Se-Riau
SSB Patriot Muda, Kuok, Kabupaten kampar, kampiun Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Seri Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Panitia Pelaksana Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 Seri Provinsi Riau akan menggelar Seri Region di 14 wilayah di Provinsi Riau, mulai 27 Juli 2018.

"Insya Allah kickoff akan dilaksanakan pada 27 Juli 2018 mulai dari Pekanbaru," kata Irwansyah Ketua Panitia Pelaksana (panpel, red), Kamis (12/7/2018).

Dalam rapat panitia inti yang dilaksanakan, Rabu (11/7/2018) malam, jadwal kick off diputuskan mengingat Panpel juga harus berpacu dengan sejumlah agenda di Riau.

"Pelaksanaan kick di Riau memang sedikit terlambat dibandingkan dengan pelaksanaan di sejumlah provinsi, hal ini karena kita terkendala Pilgubri," jelasnya.

Namun demikian, keterlambatan ini diyakini Irwansyah tidak akan menyurutkan minat peserta untuk berpartisipasi. "Saya optimis, pesertanya akan meningkat dibanding tahun lalu," katanya.

Dijelaskan Irwansyah, penyelenggaraan Liga Pelajar U-19 ini merupakan bagian dari Program Liga Pelajar Berjenjang yang dilaksanakan Kemenpora RI.

"Liga Pelajar Berjenjang ini terdiri dari kelompok U-12, U-14, U-16 dan U-21 (mahasiswa), kebetulan kami dipercaya untuk menggelar U-16 di Riau," katanya.

Mantan pemain Bandung Raya ini mengungkapkan bahwa saat ini kompetisi di kelompok usia tertentu di Riau sangat minim, sehingga jenjang pembinaan pun terputus.

"Kita berharap, kompetisi seperti Piala Menpora ini menjadi salah satu agenda yang perlu diperhatikan pemerintah daerah, karena muara kompetisinya adalah seleks pemain timnas kelompok usia," tambahnya.

Liga Pelajar U-16 ini diikuti para pemain kelahiran tahun 2002-2003, yang arahnya pada seleksi pemain timnas Pelajar U-16 dan Timnas U-19.

"Seleksi akan dilakukan di putaran nasional, yang tahun ini rencananya akan digelar di Denpasar, Bali," kata Irwansyah.

Adapun 14 wilayah yang ditunjuk Panpel Provinsi Riau adalah, 12 kabupaten/kota di Riau ditambah dengan zona Kampar Kiri dan Mandau.

"Bagi kawan-kawan para pembina SSB/klub/akademi dan umum, kami mengundang tim Anda untuk berpartisipasi, inilah saatnya kita wujudkan mimpi anak-anak Riau untuk mengenakan kostum Garuda," ajaknya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index