Mulai Dibangun, Pasca Sarjana Unilak Bakal Punya Gedung 5 Lantai

Mulai Dibangun, Pasca Sarjana Unilak Bakal Punya Gedung 5 Lantai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus berbenah dalam rangka mewujudkan kampus unggul dan baik, salah satunya adalah dengan membenahi fasilitas dan sarana prasarana seperti dengan akan membangun gedung Pascasarna 5 lantai.

Pembangunan awal gedung tersebut diresmikan oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Sabtu 14 Juli 2018, kemarin.  Gedung Pascasarjana 5 lantai ini berada di samping gedung Fakultas Ilmu Administrasi.

"Pembangunan gedung berkonsep modern dan ecogreen ini berdiri diatas lahan hampir satu hektar, dan dilengkapi dengan lift," kata Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati.

Rektor menyebut setakad ini pembangunan gedung murni menggunakan anggaran Unilak, gedung ini akan ada tiga blok, pihaknya berharap Pemprov Riau juga membantu pembangunan, karena Unilak berada di lahan milik Pemprov Riau dan didirikan oleh tokoh-tokoh Riau guna mencerdaskan masyarakat dan memajukan dunia pendidikan.

Dengan dimulainya pembangunan gedung ini Rektor mengajak masyarakat untuk segera kuliah di Unilak baik program strata satu maupun Pascasarjana.

"Yang lebih penting pembangunan gedung pasca ini membuktikan bahwa Unilak terus melakukan pengembangan, sarana dan prasarana," ujar Rektor.

Acara peresmian pembangunan gedung ditandai dengan menekan tombol sirine oleh rektor, sementara wakil rektor II Erminasari Langsung mengendarai alat berat untuk melakukan pemasangan pondasi tiang pancang.

Saat sirine ditekan tiang pancang yang sudah dipasang di alat berat secara perlahan lahan masuk kedalam tanah sebagai pondasi awal dari gedung bernuansa modern ini.

Usai melakukan pemancangan tiang pondasi, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng agar pembangunan berjalan lancar dan penuh berkah.

Seperti diketahui saat ini di unilak ada 9 fakultas, dua program studi Pascasarjana yaitu prodi magister manajemen dan prodi magister hukum,dan kedua prodi ini telah akreditasi B.

Nantinya dengan selesai pembangunan gedung maka aktifitas perkuliahan pascasarjana akan dipusatkan di gedung baru.

Hadir dalam pembangunan gedung Pascasarjana Unilak wakil rektor I Dr. Junaidi M.Hum, wakil rektor II Erminasari STP.MSi, wakil rektor III Dr Eddy Asnawi, sekretaris Pascasarjana Unilak Dr.Helwen,kepala bidang,kepala lembaga dan jajaran Dekan,dan dosen di Unilak. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index