Usai Minta Diajarkan Sholat, Pria Ini Menangis Terisak, Kenapa?

Usai Minta Diajarkan Sholat, Pria Ini Menangis Terisak, Kenapa?
(Foto: Instagram Anastahir Zayan)

RIAUSKY.COM - Sebagai orang Islam, kita pasti merasa terharu dan tersentuh ketika ada non-Muslim yang ingin menjadi mualaf.

Seperti kisah seorang bapak dari Vietnam yang menangis terisak-isak setelah diizinkan mengikuti sholat di sebuah masjid di Malaysia.

Dibagikan melalui akun Instagram @anastahir_zayan, pria itu datang ke masjid dan minta agar diperbolehkan mengikuti sholat.

Kepada orang-orang yang ada di masjid, pria itu ingin diajarkan cara sholat. Begitu selesai sholat, dia langsung menangis terisak-isak.

Ini Postingannya:
 
Ni pakcik berbangsa Vietnamese dan beragama Buddha mohon ingin ditunjuk dan mengikut cara solat. alhamdulillah melalui program Mosque Open Day Aidilfitri ini beliau berpeluang dapat ikut sama belajar solat di dalam ruang solat masjid mgkin dah lama menyimpan niat nak mendalami Islam dan bersolat. Subhanallah Lps selesai saja beliau terus menangis teresak esak, bagai tak dapat dibendung lagi perasaan syahdu beliau, terasa tenang dan dekatnya dengan sang pencipta, kita doakan insyaAllah hidayah Allah mengetuk pintu hatinya dan husnul khatimah. Allahu Akbar begitu bertuah sahabat yang sudi mengajar beliau bersolat moga jadi asbab untuk beliau memeluk agama Islam Kredit pakcik Noli yang banyak melakukan kerja dakwah bersama @hidayahcentrefoundation #indahdihati #manusia #fitrah #dariDia #kepadaDia

Dia mungkin sudah lama berniat menginjakkan kakinya di masjid. Akhirnya keinginan tersebut dikabulkan Allah melalui program Mosque Open Day Aidilfitri.

Dengan bantuan Bapak Noli, pria Vietnam itu akhirnya bisa sholat. Menurut Bapak Noli, pria itu merasa tenang dan dekat dengan Allah.

Bapak Noli kemudian berharap masjid dan surau membuka pintu mereka kepada komunitas non-Muslim yang berada di sekitarnya.

"Bukan hanya pintu masjid, pikiran dan hati pengelolanya juga harus terbuka untuk mempraktikkan kebenaran Islam sebagai agama seluruh alam," katanya. (R03/Dream)

(ism, Sumber: OhBulan.com)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index