Pascasarjana Unilak Gelar Semiloka Budaya Melayu Berbasis KKNI

Pascasarjana Unilak Gelar Semiloka Budaya Melayu Berbasis KKNI

RIAUSKY.COM - Keberadaan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan kurikulum bagi sebuh Perguruan Tinggi yang berinteraksi langsung dalam pendidikan dan pengajaran tentu menjadi perhatian utama. 

 

Tidak hanya sekedar menyusun, berbagai aspek dan kebijakan harus diselearasakan dengan visi dan misi sebuah Universitas.

Hal itu dikemukakan Wakil Rektor II Universitas Lancang Kuning (Unilak) Ermina Sari STP, MSc, saat membuka kegiatan Semiloka dengan judul RPS dan Aspek Budaya Melayu Dalam Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI yang diselenggarakan Program PAsca Sarjana Unilak Rabu 18 Juli 2018 kemarin di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai III.

"Tentu agar tercapai capaian yang kita harapkan, penyusunannya hendaklah merujuk pada berbagai aspek dan kebijakan yang diselaraskan dengan visi dan misi Universitas Lancang Kuning," kata Dia.

“Saya berharap ilmu yang diberikan pada hari ini memberikan output bagi kita secara pribadi maupun institusi, dengan tersusunnya RPS yang sungguh sangat siap untuk diimplementasikan,” sambungnya, separti dalam rilis yang diterima redaksi.

Sementara Direktur Pasca Sarjana yang juga memberikan sambutan mengatakan Semiloka ini dilandasi oleh pemikiran bahwa keberadaan visi dan misi bagi suatu perguruan tinggi sangat penting. Karena didalam itu tergambar prinsip – prinsip yang merupakan landasan pengembangan dan pembangunan sebuah perguruan tinggi.

"Hal utama yang menjadi perhatian dalam pendidikan dan pengajaran adalah keberadaan kurikulum dan RPS agar menghasilkan lulusan yang Handal dan berkompeten penyusunan RPS semestinya diarahkan dan diselaraskan dengan kompetensi lulusan," kata Sudi Fahmi.

Semiloka ini menurutnya sangatlah penting, mengingat KKNI sangat erat kaitannya dengan kurikulum dan kebijakan dan mnejadi pijakan utama bagi isntitusi pendidikan yang mana KKN nantinya akan dijadkan rujukan dalam kurikulum dan penjaminan mutu pendidikan di Indonesia termasuk di Program Pascasarjana Universitas Lancang Kuning.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Pascasarjana Dr.Helwen, Ka Prodi Magister Manajemen Dr. Fahmi Oemar, Ka Prodi Magister Hukum Dr. Ardiansyah, serta para dosen Pascasarjana. Semiloka ini pembicara handal dan kompeten yaitu Prof. Dr. HB Isyandi SE, MS dan Prof. Suwardi, MS. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index