BSM Tertarik dengan Program Beasiswa bagi Hafiz Quran di Kampus UIR

Sabtu,21 Juli 2018 | 08:09:33 WIB
BSM Tertarik dengan Program Beasiswa bagi Hafiz Quran di Kampus UIR
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Program Rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang memberi beasiswa kepada penghafal Al Quran mendapat respon positif dari Direksi Bank Syariah Mandiri (BSM), dengan siap memberikan dana, selain itu mereka juga mengusulkan agar Mahasiswa muallaf juga diberikan beasiswa.

Komitmen dan saran itu disampaikan BSM Edwin Dwijajanto kepada Rektor UIR saat bersilaturrahmi ke Kantor Cabang BSM di Jalan Sudirman Pekanbaru pada Jumat 20 Juli 2018.

Sang Direksi malah sempat melirik Alhuda Janis, Area Manager BSM Pekanbaru, memperhatikan program ini.

''Ini bisa menjadi ladang amal bagi nasabah dan BSM Pak Huda. Jumlah rupiahnya pun tidak terlalu banyak,'' tukas Edwin. Pastilah penghafal Quran mahasiswa yang pintar dan cerdas.

Sementara Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menjelaskan kalau UIR menyediakan beasiswa kepada hafiz Quran yang dibagi ke dalam beberapa kategori. Penghafal 30 juz dibebaskan uang kuliah sampai selesai. Di luar 30 juz   disediakan pula beasiswa untuk penghafal 15 dan 10 juz dalam jumlah yang bervariasi. 

''Program ini sudah berjalan dua tahun,'' ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada BSM yang telah bekerjasama baik dengan UIR. Serta membantu kegiatan universitas dalam beberapa tahun terakhir baik bantuan kendaraan operasional maupun yang lainnya. 

''Terima kasih Pak Direksi atas kerjasamanya dengan UIR. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa kita tingkatkan,'" ujar Rektor mengakhiri.

Dalam silaturrahmi itu Edwin didampingi Region Head BSM Ahmad Zailani dan Area Manager Alhuda Janis. Sementara Rektor UIR datang bersama Wakil Rektor III Ir Rosyadi, MSi, Kepala Biro Keuangan Azwirman, SE., M.Acc, Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia Zakir Has, SH., M.Pd, Kepala International Office dan Kerjasama Dr. Husnul Kausarian dan Kabag Humas dan Protokoler Dr Syafriadi, S.lH, MH. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS