Begini Sambutan Masyarakat Riau Saat Kirab Obor, Ikut Meriahkan Asian Games

Begini Sambutan Masyarakat Riau Saat Kirab Obor, Ikut Meriahkan Asian Games

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kedatangan api obor Asian Games disambut antusias berbagai elemen masyarakat. 

Hal ini menjadi salah satu dukungan konkrit Riau dalam perhelatan iven internasional tersebut. 

Tanggal 1 Agustus 2018 jam 15.00 wib perjalanan di Riau dimulai dari Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru. 

Api Obor dibawa langsung menuju ke Siak. Ada serangkaian acara penyambutan api obor di Taman Mahratu Siak Sri Indrapura. Jam 22.00 wib dibawa kembali dari Siak untuk bermalam di Pekanbaru.

Kemudian tanggal 2 Agustus 2018 jam 07.30 wib dimulai prosesi pelepasan Api Obor dari tanah melayu Riau. 

Arak-arakan dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Riau menuju Lanud Rusmin Nurjadin melalui Jalan Jend. Sudirman.Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi semangat pengembangan olahraga. 

Usai prosesi tersebut mengatakan, menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Riau karena telah dipilih menjadi salah satu daerah yang disinggahi api obor Asian Games 2018. 

"Ayo kita sama-sama sukseskan Asian Games 2018. Ini diharapkan dapat menjadi penyemangat anak-anak Riau untuk berprestasi dibidang olahraga yang perlu terus didukung," urainya lagi. 

Api Obor selanjutnya dibawa ke Bukittinggi dan daerah-daerah di Sumatera Barat. Hal ini akan menjadi bukti semangat Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lepas kirab api pembawa api obor Asian Games XVIII dari Gedung Daerah, Kamis (2/8/18). 

Sebelum pelepasan, orang nomor satu di Riau ini terlebih dahulu menyalakan obor Asian Games dari api lentera khusus yang sudah disiapkan panitia. 

Penyalaan dan pelepasan kirab api obor Asian Games ini juga disaksikan langsung Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Nandang serta berbagai pejabat lainnya yang hadir.

Pelepasan kirab api obor ini berjalan meriah. Ribuan masyarakat dan pelajar turut mengawal arak-arakan dari Gedung Daerah, menuju jalan Gajah Mada lalu kemudian ke Kantor Gubernur Riau, mengikuti berbagai kegiatan penyambutan sebelumnya akhirnya para pembawa api obor kembali bertolak menuju Padang, Sumatera Barat menggunakan pewawat hercules.(R03/mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index