BKR, Mahasiswa KKN UIN Suska dan UR Desa Batang Duku Bengkalis Gelar Sosialisasi Narkoba

BKR, Mahasiswa KKN UIN Suska dan UR Desa Batang Duku Bengkalis Gelar Sosialisasi Narkoba

BENGKAL:IS (RIAUSKY.COM)- BKR, Mahasiswa KKN UIN Suska dan UR Desa Batang Duku Bengkalis Gelar Sosialisasi Narkoba.

Kegiatan sosialisasi narkoba yang dilaksanakan di aula kantor kepala desa Batang Duku kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.  Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala desa Batang Duku Sapri S. Pd. I,  perangkat BKR (Bina Keluarga Remaja) , ketua PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ,mahasiswa KKN (Kuliah Kerja nyata)  UIN Suska Riau dan UR (Universitas Riau) serta masyarakat Batang Duku.

Sosialisasi  narkoba ini diadakan dengan tujuan agar remaja desa Batang Duku sadar akan bahaya narkoba yang bisa merusak diri bagi pengguna narkoba. Sosialisasi ini turut mengundang beberapa orang tua serta anaknya.

Sosialisasi ini pertama sekali dibuka oleh Kepala Desa yang mengatakan " Desa Batang Duku beberapa tahun ini tercatat tidak ada yang menggunakan maupun mengedarkan narkoba. Namun , semua remaja desa Batang Duku harus tetap berhati-hati dan menjauhi narkoba".

Pemateri dalam sosialisasi ini adalah Babinkamtibmas (Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat ) yaitu Richi Sagita. Pemateri menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan narkoba. Ia menjelaskan bagaimana ciri-ciri seseorang yang mengkonsumsi narkoba serta jenis narkoba sehingga masyarakat lebih mengetahui bentuk narkoba sehingga bisa menjauhi barang yang merusak diri ini.

"Sosialisasi narkoba ini sangat bagus diselenggarakan karena memberi ilmu pengetahuan bagi orang tua dan remaja tentang narkoba sehingga terhindar dari narkoba yang bisa merusak diri", ungkap salah satu masyarakat Batang Duku yang mengikuti sosialisasi narkoba. (R03/rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index