Ditemukan di Wilayah Operasinya., Pertamina Serahkan 3 Ekor Buaya pada BBKSDA

Ditemukan di Wilayah Operasinya., Pertamina Serahkan 3 Ekor Buaya pada BBKSDA
Dua dari 3 ekor buaya yang diserahkan oleh Pertamina UP II Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Pertamina UP II Dumai menyerahkan tiga ekor buaya muara kepada Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Dumai. 

Tiga ekor buaya tersebut sebelumnya diamankan oleh security Pertamina RU II DPumai di daerah operasinya di Rantau Bais Rokan Hilir. 

"Tiga ekor buaya ini sebelumnya kita rawat sekitar empat bulan. Setelah kondisnya membaik kita serahkan kepada negara, dalam hal ini BKSDA Riau di Dumai," kata Manager HSSE Pertamina RU II Dumai, Suseno. Penyerahan tiga hewan dilindingi itu dilakukan Senin (6/8/2018) di Markas BKSDA Riau di Dumai di Bukit Jin, Dumai. 

Suseno, seperti dilaporkan xnewss.com menceritakan, pada empat bulan lalu, security Pertamina RU II di Rantau Bais Rohil mendapati warga yang membawa anak buaya muara. Kata warga, buaya tersebut dibawa dari Bagansiapiapi dan akan dijual. Kemudian anak buaya tersebut diamankan dan selanjutnya dirawat. 

"Anak buaya itu kemudian kami bawa ke Dumai dan dirawat. Sekitar empat bulan dirawat, kondisinya membaik dan kami lihat tumbuh wajar. 
Panjangnya sekitar 1,3 meter. Normalnya, buaya ini mencapai panjang 4 meter," katanya. 

Ia berharap nantinya buaya ini dapat dikembalikan ke habitatnya dan hidup dengan baik. Dalam merawat buaya ini, pihaknya berupaya maksimal dengan menyesuaikan lingkungannya sesuai habitat aslinya. 

"Kami hanya berusaha menyelamatkan hewan dilindungi ini. Ini sesuai dengan salah satu misi perusahaan untuk turut menjaga lingkungan. Makanya terlebih dahulu kami rawat semaksimal mungkin sebelum diserahkan ke negara," pungkasnya.(R12)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index