TAK KAPOK...Tumpahan CPO dari Kapal Teratai Merah III Milik PT Nagamas Kembali Cemari Laut Dumai

Jumat,10 Agustus 2018 | 17:36:03 WIB
TAK KAPOK...Tumpahan CPO dari Kapal Teratai Merah III Milik PT Nagamas Kembali Cemari Laut Dumai
Ket Foto :

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Seperti tak ada kapoknya, PT Nagamas kembali lakukan pencemaran laut Dumai, Kamis (9/8), padahal sebelumnya perusahaan yang sama sudah diberi sanksi administrasi.

Informasi yang berhasil dirangkun, tumpahan itu berasal dari muatan kapal Teratai Merah III milik PT Minamas tumpah saat proses bongkar di sekitar Dermaga B Pelindo Dumai. Tumpahnya CPO itu terjadi saat proses bongkar ke tangki timbun milik PT. Nagamas Palm Oil (NPO). 

Kabarnya, seperti dikutip dari xnewss.com, sekitar 5 ton minyak kelapa sawit itu sempat mengambang dipermukaan laut di sekitar pelabuhan tersebut.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. CPO tumpah di perairan sekitar Dermaga B Pelindo Dumai. Ada dugaan tidak terpasang oil boom untuk melokalisir tumpahan CPO tersebut.

Dugaan awal insiden terjadi karena ada gangguan teknis saat proses bongkar muat. Volume muatan CPO yang tumpah belum dapat dipastikan. Manajemen PT.NPO belum memberi keterangan terkait insiden ini.

Manajer PT.NPO, David Siburian saat dikomfirmasi belum memberikan keterangan resminya terkait tumpahan minyak yang mencemari laut Dumai itu. (R13)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS