Garuda Indonesia Resmikan Outlet Layanan Pengiriman Barang di Pekanbaru

Garuda Indonesia Resmikan Outlet Layanan Pengiriman Barang di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejalan dengan aksi korporasi yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional, Garuda Indonesia menambah outlet pengiriman barang di wilayah Indonesia Barat, yaitu Cargo Service Center (CSC) Pekanbaru, Selasa (14/8). CSC berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 139, Sukajadi, Pekanbaru.

Kerja Sama Operasi (KSO) Pekanbaru beroperasi atas kerja sama Garuda Indonesia bersama PT Global Gunung Mas Jaya melalui mekanisme pengelolaan KSO dan telah diresmikan oleh Manager Area Pekanbaru, Agung Anugrah, dan Presiden Direktur PT Global Gunung Mas Jaya, Sukarmanto.

Dengan diresmikannya CSC tersebut, secara keseluruhan jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 95 CSC. Dari total tersebut, 53 CSC berlokasi di Bandara, dan 42 CSC di pusat kota.

General Manager Garuda Indonesia Pekanbaru, Agung Anugrah mengungkapkan hadirnya CSC Pekanbaru diharapkan dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia.

"Terlebih untuk menyediakan kemudahan dari segi logistik di Pekanbaru dan sekitarnya yang memiliki banyak potensi. Berbagai pusat perniagaan, perusahaan alat berat, spare part dan pabrik kelapa sawit berkembang pesat di sana, menjadikan Pekanbaru salah satu pusat kegiatan perekonomian di Riau," ujar Agung.

Ia mengatakan bertambahnya outlet pengiriman barang di Pekanbaru merupakan langkah berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan sektor pasar jasa layanan pengiriman kargo udara di wilayah Indonesia Barat, yang kedepannya akan semakin berkembang.

Sementara itu Presiden Direktur PT Global Gunung Mas Jaya, Sukarmanto mengatakan kawasan Pekanbaru sendiri memiliki potensi lokasi yang strategis, karena berlokasi sebagai sentra berbagai macam industri, industri kreatif, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Melalui sinergi dengan Garuda Indonesia, kami ingin memberi kemudahan akses pengiriman paket bagi pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri retail dan e-commerce di Indonesia," terangnya.

Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express. Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door.

Setelah CSC KSO Pekanbaru, Garuda Indonesia berencana memperluas jaringan CSC di berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya di daerah dinamis seperti perkotaan, tetapi utamanya di daerah yang belum memiliki akses memadai dalam hal pengiriman barang, seperti kabupaten dan kota-kota kecil. (R05/kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index