NAHAS...Mau Wudhu' Siswi SMP Muhammadiyah Malah Telan Jarum Pentul, Terpaksa Dioperasi

Kamis,16 Agustus 2018 | 17:35:21 WIB
NAHAS...Mau Wudhu' Siswi SMP Muhammadiyah Malah Telan Jarum Pentul, Terpaksa Dioperasi
Ket Foto : Ilustrasi: Anisa Salim (14), pelajar SMP yang juga pernah dengan tidak sengaja menelan jarum pentul

RIAUSKY.COM -  Kalau Anda berkerudung, maka peristiwa yang dialami siswi SMP Muhammadiyah Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini bisa jadi pelajaran.

Pasalnya, siswi kelas VII yang bernama Ika Yuliana itu kekinian harus dirawat di rumah sakit lantaran tak sengaja menelan jarum penjepit kerudungnya sendiri.

Pertistiwa bermula ketika Ika Yuliana hendak mengambil air wudu untuk bersiap salat Zuhur, Selasa (14/8/2018).

Seperti dilansir Suara.com, Kamis (16/8/2018), Ika hendak mencopot jilbab yang ia kancing menggunakan jarum pentul sebagai peniti. Setelah melepas, jarum tersebut ia jepit menggunakan bibir.

Nahas, jarum itu tertelan. Beberapa saat setelah menelan jarum, dia sempat mengeluhkan rasa sakit kepada teman-temannya.

Sejumlah guru yang mengetahui kejadian tersebut lantas membawa Ika ke Puskesmas Ponjong. Namun, petugas Puskesmas menyarankan untuk membawa Ika ke rumah sakit.

Kepala SMP Muhammadiyah Ponjong, Rokhmah, mengatakan setelah disarankan dari Puskesmas untuk dibawa ke Rumah Sakit, korban dibawa ke Panti Rahayu. "Ternyata peralatan lebih memadai di Sardjito, kemudian dibawa ke sana," kata Rokhmah.

Rokhmah mengakui  terus memantau perkembangan kesehatan siswinya itu. Menurut kabar terakhir yang diterima, Ika harus menjalani operasi untuk mengangkat jarum yang bersarang ditubuhnya.

"Jam 08.00 WIB tadi Ika telah menjalani operasi pengambilan jarum pentul yang melintang di rongga dalam tubuhnya itu," ujar dia.

Disinggung soal biaya pengobatan, Ika memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diharapkan bisa meringankan beban berobat. Pasalnya Ika merupakan anak yatim yang tinggal di pondok pesantren. (R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS