Ratusan Warga Saksikan Pertunjukan Orkestra Ocas Spanyol di RTH Kaca Mayang

Ratusan Warga Saksikan Pertunjukan Orkestra Ocas Spanyol di RTH Kaca Mayang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang tampil puncak nanti malam ini di Idrus Tintin, Conser Vinculos dari kelompok Orkestra Ocas asal Asturias, Spanyol terlebih dahulu melakukan pemanasan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang. 

Saat melakukan pertunjukan, bule-bule asal Spanyol ini menjadi pusat perhatian warga yang kebetulan sore ini berada di RTH Kaca Mayang tersebut. Salah satu musim  orkresta yang dipertunjukannya yakni lagu Jangan Marah-Marah Beta dari Maluku. Selain itu, ada juga intro eskrim wals sebagai parade pembuka.

"Ini pemanasan dulu, sebelum tampil pada acara puncak malam ini di Idrus Tintin," kata Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Jumat (17/8/18).

Momen pemanasan sekitar 40 menit tersebut, banyak dimanfaatkan warga dengan berselfie ria, ada juga mengabadikannya dalam bentuk video. 

Ada pun penampilan Conser Vinculos dari kelompok Orkestra Ocas asal Asturias, Spanyol malam nanti di Idrus Tintin tanpa dipungut bayaran alias gratis, akan berkolaborasi dengan musisi Riau, Rino Dezapaty dari Riau Rhytim Chambers Indonesia (RRCI). 

Sebelum datang ke Riau pada Rabu sore lalu, sudah lebih dahulu tampil di beberapa kota. Diantaranya di Palu Sulawesi Tengah. Sementara usai pertunjukan di Pekanbaru, Orkestra Ocas akan tampil di Jakarta.

Kolaborasi musik Spanyol dan Indonesia menjadi salah satu bentuk diplomasi budaya kedua negara untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Spanyol. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index