Diburu Polisi, Ini Ciri-ciri Pelaku Jambret yang Bikin Evi Muliani Koma

Diburu Polisi, Ini Ciri-ciri Pelaku Jambret yang Bikin Evi Muliani Koma
Evi Muliani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polsek Bukit Raya, Pekanbaru terus memburu pelaku jambret yang mengakibatkan korbannya, Evi Muliani (22) tidak sadarkan diri, dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Syafira. Korban selanjutnya, Riah Diljana (20), mengalami luka-luka.

Polsek Bukit Raya telah mengantongi ciri-ciri pelaku penjambretan. Pelaku diduga masih orang yang sama yang sebelumnya juga melakukan aksi kejahatan serupa di wilayah Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Aspikar kepada Tribun, Minggu (19/8/2018) menerangkan jika pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku jabret.

"Gambaran-gambarannya sudah ada. Pelaku sebelumnya juga ada. Boleh jadi pelaku lama," katanya seperti dilansir Tribun Pekanbaru

Lebih lanjut ia memastikan jika jajarannya saat ini sudah menyebar dan melakukan pencarin pelaku. Pelaku dikenal memang menargetkan wanita sebagai korban.

Wanita yang mengendarai kendaraan dan menyandang tas menjadi incarannya. "Dia jambret, asal melihat target ibu-ibu, apabila tampak tas dia sudah ngincar. Dia langsung manariknya. Ini sudah beberapa kali," sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan jika jajarannya mencatat kejadian jambret menonjol telah terjadi dua kali di Bukit Raya.

Sebelumnya seorang ibu yang membonceng anak menjadi korbannya. "Sudah ada beberapa kali, dua menonjol. Ini belum tertangkap, kita kejar. Bisa jadi pelaku yang sama dari ciri-cirinya," urainya.

Kawasan yang dinilai rawan di Bukit Raya antara lain di Jalan Arifin Ahmad. Jalan ini minim penerangan pada malam hari dan sepi.

Pengendara bermotor terutama ibu-ibu diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya. Pengendara bermotor juga diminta untuk menyimpan tas sandang di dalam jok sepeda motor.

Ini dilakukan guna meminimalisir terjadi ya kejahatan jambret. "Kita sampaikan kepada warga terutama ibu-ibu bersepeda motor karena ibu-ibu yang diincar. Asal tempat sepi, sunyi dia langsung beraksi. Lokusnya banyak di jalan arifin ahmad," sebutnya.

Sementara itu, korban jambret, Evi Muliani (22), minggu siang masih menjalani perawatan di ruangan HCU rumah sakit syafira, Pekanbaru. Ia tampak ditemani sejumlah keluarga dan kerabat. Di antara mereka juga ada orang tuanya. (R05)

Listrik Indonesia

#Evi Muliani korban Begal

Index

Berita Lainnya

Index