Universitas Pahlawan Kampar Kirim Bantuan Bencana Lombok Melalui Lazismu

Universitas Pahlawan Kampar Kirim Bantuan Bencana Lombok Melalui Lazismu

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang serahkan bantuan untuk korban bencana Gempa Lombok.  

Bantuan yang dikumpulkan selama seminggu tersebut diserahkan melalui Lazismu Kabupaten Kampar. 

Kordinator kegiatan penggalangan dana korban gempa Lombok Universitas Pahlawan (UP),  Alfa Rebi kepada wartawan, Senin (20/08) di Bangkinang Kota mengatakan,  bahwa dana yang telah kita kumpulkan dari masyarakat semenjak 07 -12 Agustus 2018 tersebut telah kita salurkan kepada korban gempa Lombok melalui Lazismu Kabupaten Kampar. 

Lebih lanjut Alfa Rebi menjelaskan, bahwa bantuan yang kita kan naikkan di sekitar lampu merah depan rumah dinas Bupati Kampar, pasar dan sekitar Jl.  A.  Yani Bangkinang Kota tersebut langsung kita belikan kepada barang yang dibutuhkan masyarakat kita yang menjadi korban gempa tersebut. Kita telah membeli Sembari,  diantaranya 8 karung besar pakaian layak pakai,13 selimut tebal baru, 26 karton supermie , 13 karung beras, makanan bayi 2 karton, susu 2 karton, dan peralatan mandi, ungkap Alfa Rebi. 

Alfa Rebi juga mengatakan,  bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari suport seluruh ketua Hima, yakni Hima  PGSD, Matematika, Bahasa Inggris, IKM, keperawatan, Kebidanan, Gizi, LDK,  DPM dan seluruh organisasi mahasiswa Universitas Pahlawan. Alfa Rebi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendonasikan baik berbentuk barang maupun uang. Semoga niat baik kita  bisa meringankan beban saudara kita di Lombok sana, ungkap Alfa Rebi. 

Melalui media Alfa Rebi juga menyampaikan, bahwa insha Allah dalam waktu dekat kami seluruh mahasiswa Universitas Pahlawan akan mengadakan doa bersama untk saudara kita di lombok. Dan bila di perlukan kami siap membantu turun langsung untuk membantu saudara kta di Lombok, baik dari segi tenaga medis maupun pendidikan, tutup Alfa Rebi. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index