350 Nasabah BNI Pekanbaru Sudah Beralih ke Kartu Berlogo GPN

350 Nasabah BNI Pekanbaru Sudah Beralih ke Kartu Berlogo GPN

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Akhir Juli 2018 lalu, Bank Indonesia telah resmi memperkenalkan kartu debit kredit berlogo Gerbang Pembayaran Non tunai (GPN) ke tengah masyarakat.

Ini menjadi upaya pemerintah membawa kembali pendapatan dari transaksi yang dilakukan nasabah bank menggunakan kartu, yang selama ini di dapatkan pihak dari luar Indonesia menjadi masuk untuk pendapatan negara.

Hadirnya kartu berlogo GPN ini cukup disambut antusiasme masyarakat sebagai nasabah.

BNI Pekanbaru, salah satu perusahaan perbankan yang beroperasi di Riau mencatat hingga awal Agustus 2018 sudah 350 nasabah lebih yang melakukan penukaran kartu debit kredit jenis lama ke kartu berlogo GPN.

Untuk peralihan ini BNI Pekanbaru menargetkan 5.000 nasabah pemegang kartu transaksi kredit dan debit beralih ke jenis kartu berlogo GPN hingga akhir tahun.

"Kita mendukung upaya pemerintah menyediakan kanal pembayaran elektronik dalam negeri melalui Gerbang Pembayaran Non tunai," ujar Kepala Cabang BNI Pekanbaru, Juma Indra kepada wartawan.

Ia mengatakan sebagai upaya mendorong masyarakat beralih ke kartu berlogo GPN, BNI terus melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya nasabah tentang manfaat GPN.

"Kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya nasabah tentang manfaat GPN," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index