Ini Nama Kandidat Komisaris dan Direksi Bank Riau Kepri Hasil Seleksi Terbaru...

Ini Nama Kandidat Komisaris dan Direksi Bank Riau Kepri Hasil Seleksi Terbaru...
Logo Bank Riau Kepri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah ditetapkan lulus administrasi bagi 13 kandidat untuk mengisi jabatan satu komisaris dan dua Direktur di Bank Riau Kepri Panitia Seleksi (Pansel) langsung melakukan wawancara kepada kandidat.

"Sudah wawancara dan pansel sedang memprosesnya sekarang ini, "ujar Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau Darusman seperti dilaporkan  Tribunpekanbaru.com, Ahad (2/9/2018).

Menurut Darusman tahapan ini tidak akan lama, apalagi setelah wawancara nanti akan dibawa ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) untuk ditetapkan tiga nama kandidat dalam satu jabatan.

"Itu nanti setelah wawancara RUPS LB baru kirim nama ke OJK, putusannya ada pada OJK. Mudah-mudahan tidak ada hambatan, "ujar Darusman.

Apalagi lanjut Darusman tidak perlu untuk dilama-lamakan lagi prosesnya karena dua jabatan Direksi sudah lama kosong yakni Direktur Dana dan Syariah.

"Kita profesional saja, karena ini sudah lama kosong dan sudah seharusnya diisi dan cara pengisian sudah sesuai dengan PP 74 tahun 2015," jelas Darusman.

Sebagaimana diketahui dari lima nama kandidat Komisaris dan delapan nama Direksi yang lulus administrasi didominasi dari kalangan akademisi dan pensiunan di Riau.

Menurut Darusman juga merupakan orang-orang yang bisa membangun Bank Riau Kepri kedepannya. Karena sebagian besar nama kandidat tersebut orang profesional.

"Kita profesional aja. Ada pensiunan dan ada akademisi, tentunya mereka lulus administrasi karena dianggap layak oleh Pansel, "jelas Darusman.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Tahapan seleksi Direktur dan Komisaris Bank Riau Kepri sudah dimulai dan sudah memasuki tahapan seleksi administrasi. 

Menurut data dari Panitia Seleksi yang diketuai Mukhtar Ahmad ada sebanyak 13 Peserta lulus administrasi.

Dimana dari 13 itu untuk Komisaris 5 orang dan untuk Direktur sebanyak 8 nama yang lulus, ini juga sesuai dengan lowongan untuk direktur membutuhkan dua orang.

Untuk lima nama yang lulus administrasi pada komisaris tersebut diantaranya Erfan Efendi, Heru Kurniawan, Irianto, Rita Anugerah dan Ruslan Malik.

Sedangkan 8 nama yang lulus administrasi pada jabatan Direktur tersebut diantaranya Hendra Buana, Ikhwan, Khairul Anwar, Mukhlis M Syukur, Said Syamsuri, Syahrul, Tengku Irawan, Yuharman.

Asisten II Setdaprov Riau Masperi mengatakan proses seleksi memang sudah berjalan dan semuanya sudah dilakukan panitia seleksi sesuai aturan yang ada.

Sebagaimana diketahui untuk posisi yang cari tersebut dua Direktur yang sudah lama kosong dan satu Komisaris yang berakhir masa jabatannya dalam waktu dekat ini. (R03/tpc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index